Brilio.net - Bagi sebagian mahasiswa, bermain game merupakan salah aktivitas untuk menghilangkan jenuh, stres dan juga mengisi waktu luang. Banyak game menarik yang dimainkan mahasiswa dan ada beberapa game yang sering banget dimainkan seperti PES, baik sendiri maupun bareng teman-teman.

Selain itu beberapa game bisa dimainkan secara online maupun offline, ada yang bermain di warnet maupun di kamar kosan tergantung game apa yang dimainkan. "Kalau sendirian biasanya main GTA, tapi kalau pas rame teman di kos kita mainnya PES sepakbola," kata penyuka game, Irfan (23) kepada brilio.net, Selasa (8/9).

Lalu apa saja sih game yang paling disukai kalangan mahasiswa?

1. Plants vs Zombie

Game-game ini paling diminati mahasiswa, bisa bikin lupa kuliah!

Plants vs Zombie merupakan game yang ringan. Permainan ini membutuhkan strategi mumpuni untuk mengalahkan para zombie. Cara mainnya dengan menyusun pemain yang berupa tanaman dan tumbuhan untuk melindungi rumah dari serangan para Zombie. Serunya adalah di mana kamu harus pintar-pintar menggunakan strategi untuk penempatan pasukan kamu.

2. Red Alert

Game-game ini paling diminati mahasiswa, bisa bikin lupa kuliah!

Game ini merupakan game dengan genre perang. Untuk memainkan game ini kalian butuh strategi yang ampuh guna mengalahkan lawan. Pertama kalian bisa memilih pasukan perang dari negara luar seperti Amerika, Uni Soviet. Ingat, memeinkan game ini membutuhkan waktu yang lama.

3. Empire

Game-game ini paling diminati mahasiswa, bisa bikin lupa kuliah!

Empire merupakan pasukan kerajaan. Game ini sangat cocok buat kalian yang menyukai permainan strategi dan teman main di saat jadwal kuliah gak terlalu padat, sebab sedikit menguras pikiran.

4. DotA (Defense of the Ancients)

Game-game ini paling diminati mahasiswa, bisa bikin lupa kuliah!

Game paling Favorit. Game yang menitikberatkan kepada pemikiran seseorang yang bermain karena di DotA banyak menuntuk pemikiran, kecepatan tangan dan ketepatan seseorang dalam menentukan pilihan serangan ke lawan. Dijamin kalian akan mendapatkan sensasi yang luar biasa ketika memainkan permainan ini. Cara mainnya tanya aja pada teman kalian yang tahu, tapi banyak juga yang gagal paham dan akhirnya males main.

5. Counter Strike

Game-game ini paling diminati mahasiswa, bisa bikin lupa kuliah!

Game ini bisa dimainkan dengan teman kamu dengan menggunakan jaringan LAN atau Wi-Fi. Kamu cukup memilih pasukan teroris atau polisi. Setelah itu kamu bisa membeli senjata, dan perang pun bisa dimulai. Game ini sangat menyenangkan jika dimainkan beramai-ramai, meskipun sebenarnya bisa dimainkan sendiri.