×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Gadis ini pilih jadi wasit futsal ketimbang cheerleaders

View Image

0

BRILIO » News

Gadis ini pilih jadi wasit futsal ketimbang cheerleaders

Dia sangat senang menjalani profesi ini karena orangtuanya sangat mendukung dan ini memang adalah passionnya.

02 / 10 / 2015

Brilio.net - Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini ada banyak sekali jenis pekerjaan unik mulai bermunculan. Pekerjaan unik yang juga bisa diartikan dengan pekerjaan yang dulunya hanya dilakukan oleh pria namun sekarang wanita juga bisa mengambil alihnya. Mulai dari masinis perempuan, pilot perempuan, tukang tambal ban perempuan, dan lain-lain. Masih berkaitan dengan hal tersebut, pernahkah kamu mendengar wasit perempuan?

Memang belum banyak perempuan yang berprofesi sebagai wasit di dunia apalagi di Indonesia. Jika kamu belum pernah mengetahui sosok wanita yang berprofesi sebagai wasit, khususnya wasit futsal, cobalah untuk berkenalan dengan Indyana Ika Puspita Peni. Indy, begitu dia biasa dipanggil, merupakan perempuan 23 tahun yang sudah menjalani profesi sebagai wasit selama hampir 5 tahun, sejak tahun 2011.

"Itu tahun di mana saya juga sudah dapat lisensi resmi sebagai wasit futsal provinsi Jawa Timur. Dengan adanya lisensi itu saya bisa memimpin pertandingan-pertandingan resmi yang sampai saat ini total sudah ratusan pertandingan," ujar Indy pada brilio.net, belum lama ini.

Perempuan yang telah menyelesaikan pendidikan sebagai guru olahraga di Universitas Negeri Malang ini juga bercerita bahwa dia sangat senang menjalani profesi ini karena orangtuanya sangat mendukung dan ini memang adalah passionnya.

"Saya pilih jadi wasit karena menurut saya menjadi pemain itu sudah merupakan hal yang biasa. Jadi saya ingin melakukan sesuatu yang berbeda dan menantang. Lebih baik jadi wasit juga sih daripada saya harus jadi cheerleaders," ungkapnya sambil tertawa.

Loading...







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    100%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more