Brilio.net - Sebuah foto baru-baru ini menjadi viral di kalangan netizen dan mendapatkannya banyak pujian. Foto tersebut menunjukkan seorang ayah yang sedang memegang payung untuk anaknya sedangkan dirinya basah kuyup terkena derasnya hujan.

Foto itu begitu cepat menjadi perbincangan di kalangan netizen dan diberi judul "umbrella dad". Tindakan sederhana yang dilakukan ayah itu membuat hati netizen meleleh. Dia rela tidak menggunakan payung dan basah kuyup terkena hujan asal putranya tidak terkena air sama sekali.

Foto ayah dan anak ini bikin jutaan netizen meleleh

Dikutip dari Indepedent, Senin (21/9), "umbrella dad" tersebut kemudian berhasil ditemukan dan ternyata adalah seorang manajer di JPMorgan New York bernama Liu Qiao. Liu mengatakan bahwa saat itu dia sedang menjemput anaknya yang berumur empat tahun dari TK.

"Hujan begitu deras saat kami keluar dari gerbang sekolah. Karena rumah kami tidak jauh, aku memutuskan untuk memayungi anakku saja dan membiarkanku kehujanan," ujar Liy Qiao. "Itu insting orangtua untuk melakukannya, aku tidak berharap mendapat banyak pujian dari netizen."

Loading...

Ada beberapa netizen yang bertanya mengapa dia tidak menggendong anaknya saja? "Aku ingin dia mandiri jadi aku tidak menggendongnya maupun membawakan tasnya. Tapi dia masih muda dan aku tak ingin dia masuk angin, jadi aku memayunginya," pungkasnya.