Brilio.net - Sebagaimana diketahui jajaran kepolisian sedang gencar menggelar operasi Zebra Jaya 2015 yang dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai Kamis, 22 Oktober hingga 24 November 2015. Operasi Zebra ini dilakukan guna mengedepankan upaya Penegakkan Hukum (Gakkum) dalam berlalu lintas.

Namun ada kisah tidak biasa diceritakan oleh seorang netter bernama Irvan Prawira di jejaring sosialnya. Irvan, yang juga salah seorang anggota kepolisian menceritakan ada pengemudi mobil Pajero

di Jakarta yang terjaring razia kendaraan dan menolak untuk ditilang bahkan melukai polisi yang hendak menilangnya.

Petugas polisi tersebut, lanjut Irvan Prawira, bernama Brigadir Rustam. Saat itu, Rustam menghentikan sebuah mobil untuk memeriksa kelengkapan suratnya. Setelah diperiksa, ternyata ibu muda pengemudi mobil itu kedapatan memiliki STNK yang sudah habis masa aktifnya.  

"Saat hendak ditilang, ibu pengemudi mobil tidak mau ditilang hingga akhirnya tersulut emosi dan mencakar polisi," ujar Irvan Prawira, seperti dikutip brilio.net dari akun Facebooknya di Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (5/11) .

Loading...

Emosi kena tilang, ibu pengemudi Pajero cakar wajah polisiFoto status Irvan Prawira

Kendati dilukai oleh pengemudi, Rustam tidak membalas tindakan arogan pelanggar lalu-lintas tersebut. Irvan Prawira tidak habis pikir jika Rustam membalasnya, bagaimana tanggapan orang bahkan media.

"Itulah fenomena yang terjadi dewasa ini. Sabar dan sabar menghadapinya itu yang bisa dilakukan," kata Slamet Widodo mengomentari.