Brilio.net - Orang umumnya tak akan mau meninggalkan kemapanan yang telah dia peroleh sejak lama. Apalagi jika kemapanan itu dia dapatkan di Jerman, salah satu negara maju di dataran Eropa.
 
Tapi tak demikian dengan Dr med. Ali Suyono Purwita, DSBU yang rela meninggalkan kemapanan dan fasilitas yang menjanjikan untuk kembali menjadi warga negara Indonesia dan kembali ke Tanah Air menjadi dokter di rumah sakit di bilangan Jakarta Utara.
 
Karena itulah dokter yang sempat menjadi Kepala Rumah Sakit di Jerman ini meraih anugerah Museum Rekor Indonesia (MURI), awal Maret lalu. Menurut Pendiri MURI yang juga pimpinan Pusat Studi Kelirumologi dan Jaya Suprana School of Performing Art, Jaya Suprana, Ali Suyono adalah sosok dokter yang aneh.
 
Bagaimana tidak, Ali Suyono yang sudah lama tinggal di Jerman, menjadi seorang dokter spesialis dan kepala Rumah Sakit di Jerman hingga pindah kewarganegaraan, namun akhirnya memutuskan kembali ke Indonesia untuk mengabdi di Tanah Air dan kembali menjadi warga negara Indonesia.
 
“Tapi entah kenapa setelah menjadi warga negara Jerman dengan fasilitas dan tingkat kesejahteraan yang tinggi, ternyata ada kehormatan yang lebih tinggi. Dia kembali ke Indonesia dan menjadi warga negara Indonesia untuk mulai lagi,” kata Jaya Suprana kepada brilio.net Senin (25/5).
 
Karena itu Ali Suyono layak mendapat rekor MURI untuk cinta Indonesia. Saat ini Ali Suyono bekerja sebagai dokter spesialis urologi di RS Pluit dan RS Pantai Indah Kapuk.

 

TRENDING NEWS:

VIDEO: Kisah kue ibu untuk anakku yang akan membuatmu menangis

Menyeramkan, pulau misterius ini membunuh siapa saja yang datang

Es batu yang kamu minum dari air mentah atau air matang?

Begini penjelasan kenapa maghrib & tengah malam identik dengan mistis

Kontroversi surat terbuka Anggun C Sasmi ke Presiden Jokowi