Brilio.net - Kamu semua pasti sudah familiar dengan segarnya es cendol. Namun, minuman tradisional Indonesia ini belakangan memang tampaknya semakin kurang peminatnya karena dikalahkan oleh popularitas produk-produk minuman luar negeri. Es cendol kembali menemukan identitasnya ketika pada tahun 2014 kemarin muncul brand Radja Cendol (Randol). Berkat inovasi seorang pria asal Tasikmalaya bernama Danu Sofwan, cendol kembali menjadi minuman favorit semua kalangan.

Selain es cendol, Danu tampaknya ingin mencoba hal baru lain yang juga anti-mainstream yaitu saos cendol. "Waktu itu musim hujan dan saya pikir kalau hanya jual es cendol kan omzet berkurang, kasihan mitra franchise saya. Akhirnya kita akalin dengan kita pasangin sama roti yang memang lagi digandrungi. Roti apa ya yang belum ada, akhirnya roti panggang saus cendol," cerita Danu pada brilio.net, Senin (25/5).

Butuh waktu sekitar satu bulan untuk Danu mengolah cendolnya sampai benar-benar menjadi ramuan saus cendol yang sempurna. Saus cendol buatannya juga terlebih dahulu melewati proses test food sebelum akhirnya siap diperkenalkan pada konsumen. Danu menambahkan bahwa komposisi dari saus cendol buatannya terdiri dari cendol yang kemudian dicampurkan dengan vanili dan daun pandan yang lebih banyak agar tercium wangi harum saat dicoba.

"Saus cendol ini memang yang pertama di dunia karena belum ada satupun yang bikin. Karena kami ingin disebut raja cendol jadi ya memang harus all about cendol," lanjut Danu.

Nah buat yang penasaran, daripada ngiler mengira-ngira rasanya saus cendol gimana, mending langsung cobain deh ya.

Loading...