×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Di pulau di Indonesia ini dikembangkan 'wisata awet muda', kenapa?

View Image

0

BRILIO » News

Di pulau di Indonesia ini dikembangkan 'wisata awet muda', kenapa?

Dari penelitian tersebut diketahui daerah dengan kandungan oksigen terbanyak di dunia ada di Indonesia

25 / 06 / 2015

Brilio.net - Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Monash University tentang daerah di dunia yang tergolong masih alami menemukan fakta yang cukup mengejutkan.

Dari penelitian tersebut diketahui daerah dengan kandungan oksigen terbanyak di dunia ada di Indonesia, tepatnya di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Sebelum penelitian terbaru dari Monash University tersebut, peneliti atmosfer dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) dan Badan Lingkungan Hidup Jawa Timur pun sudah menetapkan daerah Sumenep sebagai daerah dengan kandungan oksigen yang banyak dan paling nyaman di Indonesia.

Pulau yang dimaksudkan adalah Pulau Giliyang, Sumenep, Jawa Timur, memiliki luas 921,2 hetare. Kandungan oksigen yang ada di desa-desa Pulau Giliyang, seperti Desa Benraas dan Bencamara bahkan ditemukan sebanyak 3,3 hingga 4,8 persen di atas normal kandungan oksigen daerah tropis.

Seluruh penduduk Pulau Giliyang berasal dari suku Madura. Jumlah penduduk yang ada di pulau tersebut sebanyak 21.967 jiwa sesuai sensus pemerintah tahun 2014. Mata pencarian terbesar masyarakat yang ada di pulau tersebut adalah melaut.

Loading...

Pulau Giliyang terkenal dengan tipologi pantai yang memiliki terumbu karang yang cukup banyak serta tebing-tebing tinggi yang mengelilinginya. Letak dari Pulau Giliyang ini secara tipologi hampir mirip dengan Kepulauan Raja Ampat. Rata-rata daerah yang ada di Pulau Giliyang memiliki curah hujan sebesar 1479 mm dan temperatur tertinggi dapat mencapai 31,7 derajat celcius.

Kandungan oksigen yang banyak tersebut berdampak pada kesehatan masyarakat yang ada di Pulau Giliyang. Masyarakat Pulau Giliyang pun terkenal awet muda dan masih segar bugar meski usianya sudah renta.

Pulau Giliyang mulai dikembangkan dengan wisatanya yaitu 'wisata awet muda'. Jika kamu ingin awet muda, maka bermukimlah di tempat ini.

PERLU JUGA UNTUK DIBACA:

Minum teh setelah makan, baik atau buruk untuk kesehatan?

5 Olahraga yang bisa dilakukan di kantor

Riset membuktikan orang yang paling sehat lahir di bulan Mei

VIDEO: Einstein menari hebohkan pengguna Facebook

10 Fakta tentang Einstein yang tidak kamu ketahui

Ini dia cerita di balik foto Einstein menjulurkan lidah





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more