Brilio.net - Dunia kesehatan dunia baru saja membuat terobosan baru perihal pembuatan manusia virtual yang dibuat dari 5000 potongan tubuh manusia. Konsep manusia virtual adalah 'menghidupkan' kembali manusia yang telah meninggal dalam bentuk digital. Manusia virtual akan memberikan permodelan manusia yang telah meninggal dalam bentuk 3D, sehingga keluarga yang ditinggalkan masih dapat melihat bahkan berbicara. Segala memori perihal orang yang telah meninggal dapat dipindahkan dari jasadnya ke dalam bentuk data digital.

Keberadaan manusia virtual dulunya masih dianggap sebagai sesuatu yang tidak mungkin untuk diwujudkan. Namun hal itu baru saja dibantahkan Sergey Makatov dari Massachusetts Institute of Technology (MIT), Amerika Serikat.

"Kami telah berhasil membuat manusia virtual dari potongan 5000 bagian tubuh wanita dan pria. Kami berharap di masa depan manusia virtual benar-benar bisa terwujudkan," kata Makatov seperti dilansir brilio.net dari Listverse, Jumat (22/1).

Demi lahirnya manusia virtual, tubuh wanita ini dipotong 5000 bagian

Makatov telah berhasil mengumpulkan 231 jaringan tubuh dari seorang wanita yang menyumbangkan tubuhnya untuk menjadi bahan penelitian. Wanita yang tidak ingin dipublikasikan namanya tersebut meninggal di sebuah rumah sakit di Maryland awal tahun 2000 dan sang suami mengabulkan wasiat sang istri yang ingin tubuhnya digunakan sebagai bahan penelitian pembuatan manusia virtual.

Loading...

Demi lahirnya manusia virtual, tubuh wanita ini dipotong 5000 bagian

Akhirnya tubuh wanita itu kini berhasil divisualisasikan dalam bentuk manusia virtual yang nantinya akan dirilis sebagai manusia virtual pertama di dunia. Sang suami merasa bahagia karena sebentar lagi akan melihat sosok sang istri yang telah terpisah dengannya selama 16 tahun lamanya.