Brilio.net - Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka setelah salah satu artis berbakat Indonesia, Olga Syahputra dipanggil oleh Sang Pencipta, 27 Maret 2015 lalu. Sempat berjuang melawan penyakit yang dideritanya selama berbulan-bulan, Olga akhirnya mengembuskan napas terakhir di usia yang relatif masih muda, 32 tahun.

Selain Olga, ternyata ada banyak sekali selebritis tanah air yang meninggal di usia muda. Mereka umumnya masih berada di puncak popularitas. Tak ayal, kematian mereka membuat para penggemarnya sangat terpukul. Sebut saja Nike Ardilla. Artis, penyanyi dan model ini harus meregang nyawa karena mengalami kecelakaan. Sementara Alda Risma, dia ditemukan tidak bernyawa di kamar hotel yang diduga mengalami overdosis.

Publik tentu bertanya-tanya seputar penyebab kematian mereka. Selain karena kecelakaan, beberapa artis lainnya ternyata meninggal disebabkan obat-obatan terlarang dan penyakit mematikan, seperti kanker dan deman berdarah.

Berikut 6 penyebab artis meninggal di usia muda yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber :

1. Kanker
Penyakit mematikan ini pernah membunuh sejumlah artis top tanah air. Adapun artis yang meninggal karena penyakit ini diantaranya Nita Tilana (kanker mulut rahim), Erna Libby (kanker otak), Nira Stania (kanker payudara), dan Richie Ricardo (kanker otak).

2. Kecelakaan
Kecelakaan tampaknya masih menjadi salah satu penyebab kematian terbesar di dunia. Sejumlah selebritis juga harus mengakhiri karir dan hidupnya pasca mengalami kecelakaan hebat di jalan raya, diantaranya Nike Ardilla, Andy Liany, Abiem Ngesti, Virginia Anggraeni, Valia Rahma, Adi Firansyah, dan Olivia Dewi Soerijo.

3. Narkoba
Selain kanker dan kecelakaan, beberapa artis top Indonesia juga harus mengakhiri hidupnya karena narkoba. Pembahasan seputar artis dan narkoba sepertinya takkan pernah ada habisnya. Adapun artis yang diduga meninggal karena obat-obatan haram ini diantaranya Alda Risma, Ryan Hidayat, dan Galang Rambu Anarki.

4. Meningitis
Tidak hanya Olga Syahputra, penyakit menular yang diakibatkan oleh virus, bakteri, dan jamur juga pernah merenggut nyawa putri artis senior Dewi Yull dan Ray Sahetapy, Giska Puteri Agustina Sahetapy.
 
5. Demam Berdarah
Penyakit musiman ini memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Buktinya, ada sejumlah selebritis papan atas tanah air yang tutup usia karena penyakit ini, di antaranya Yunisha Wardhana dan Sasha Yunisha.

6. Jantung dan komplikasi
Beberapa artis lainnya yang meninggal di usia muda, yaitu: Sukma Ayu (koma berkepanjangan), Della Caroline (serangan jantung), dan Poppy Mercury (komplikasi).