Brilio.net - Girls, sepatu yang kamu kenakan ternyata memberikan respons yang berbeda terhadap cowok loh. Jadi, kamu harus tahu bagaimana memilih sepatu mana yang kamu kenakan. Jika kamu membutuhkan banyak bantuan dari cowok, lebih baik gunakan high heels.

Sekilas memang tidak ada hubungannya. Akan tetapi sebuah riset telah menunjukkan bahwa cowok akan lebih memilih membantu kepada cewek yang memakai sepatu berhak tinggi dikutip oleh brilio.net dari springer.com, Jumat (24/4).

Seorang peneliti berasal dari universitas di Perancis bernama Nicolas Gueguen pernah melakukan riset tentang fenomena ini. Untuk membuktikannya, Nicolas merekrut beberapa wanita untuk membagikan angket di jalanan.

Nicolas mengamati bahwa cewek yang memakai flat shoes lebih susah untuk menemukan cowok untuk mengisi angket tersebut dibandingkan dengan cewek yang memakai high heels.

Anehnya, cewek yang memakai high heels tidak memengaruhi kaum cewek lainnya untuk memberikan bantuan. Selain itu, cowok lebih tertarik mengajak ngobrol dengan cewek yang menggunakan high heels dibandingkan dengan cewek yang memakai flat shoes.

Riset ini diterbitkan dalam Springer's Journal Archives of Sexual Behavior. Ditambah lagi, penelitian ini merupakan riset pertama yang mengulas antara bagimana jenis sepatu yang dikenakan cewek mempengaruhi perhatian dari cowok.

Jadi, jika kamu butuh bantuan dari cowok pakailah high heels. Selamat mencoba girls!