Brilio.net - Sejak beberapa hari lalu, beredar isu jika biskuit yang sering dikonsumsi masyarakat Indonesia mengandung bahan lilin. Isu tersebut merebak akibat adanya video pembakaran biskuit yang diunggah channel Youtube Chen Ying pada 1 Maret 2016.

Video itu kemudian menjadi viral setelah disebarluaskan Aznan Lelo pada akun Facebooknya, Rabu (2/3). Karena latar belakang Aznan Lelo seorang dokter, banyak netizen langsung memercayai isu tersebut.

Berikut video biskuit yang menyala ketika dibakar dan diduga mengandung lilin:

 

Jgn makan biscuits. Mengandung lilin

Loading...
Dikirim oleh Aznan Lelo pada 2 Maret 2016

Namun pro dan kontra bermunculan menanggapi isu tersebut. Salah satunya argumentasi yang dibuat akun Facebook Krishna Dwi Lesmana. Ia mengkritik netizen yang tak berpikir kritis atas isu tersebut dan langsung saja percaya. Kemudian, dia mencoba membakar beberapa makanan seperti kerupuk yang digoreng sendiri, wafer, dan keripik kentang pedas home made. Hasilnya semua makanan itu bakal menyala jika dibakar.

 

Ribut ribut soal makanan ringan, biscuit, wafer. Kerupuk yang mengandung lilin dan bisa terbakar..Yaeelaaaahh.. pada...

Dikirim oleh Krishna Dwi Lesmana pada 4 Maret 2016

Biskuit home made yang coba dibakaar oleh Krishna Dwi Lesmana.

Cara simpel ini mampu bantah isu biskuit mengandung lilin, setuju?

Hingga Minggu siang, postingan itu telah lebih dari 9.700 share. Berbagai komentar pun muncul menanggapi status Krishna itu.

"Baru kemarin saya bahas ama temen tuh. Ya begitulah masyarakat kita, latah. Awalnya kalau nggak salah dari abang-abang tukang gorengan yang diduga melarutkan kantong plastik wadah minyak goreng ke dalam penggorengan. Konon katanya agar gorengan tetap renyah," tulis Budiwan Novie.

Nah, kalau menurtmu sendiri bagaimana?