Brilio.net - Saat ini mendaki gunung memang sudah menjadi tren dan gaya hidup. Banyak anak muda yang bukan dari kalangan pecinta alam mulai melakukan kegiatan ini. Apalagi banyak gunung di Pulau Jawa yang ramah untuk pendaki pemula.

Salah satu gunung yang tidak terlalu berat didaki adalah Gunung Prau dengan ketinggian 2.556 mdpl yang terletak di Wonosobo, Jawa Tengah. Gunung tersebut memiliki puncak yang cukup luas sehingga tidak heran banyak dimanfaatkan untuk kemping dan melihat sunrise.

Bukan cuma di jalan, di gunung pun bisa macet

(kredit foto: Anugrah A Wiraputra)

Walau begitu Anugrah A Wiraputra, salah seorang yang melakukan pendakian ke Gunung Prau pada Minggu (17/5) lalu tidak menyangka bahwa euforia mendaki gunung tersebut begitu besar.

Loading...

Hal tersebut menyebabkan terjadi 'kemacetan' yang luar biasa panjang pada saat pendakian dan begitu juga pada saat turun gunung. Campground yang berada di puncak yang biasanya lapang juga sesak dijejali oleh ratusan tenda.

Jumlah pendaki saat itu ternyata mencapai jumlah yang fantastis yaitu sebanyak 2.800 orang. Data tersebut didapatkan Wira dari petugas registrasi pendakian Gunung Prau dari Patakbanteng, Kejajar, Wonosobo. 

Bukan cuma di jalan, di gunung pun bisa macet

(kredit foto: Anugrah A Wiraputra)