×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Borong burung dari pedagang lalu dilepaskan, pria ini tuai pujian

View Image

0

BRILIO » News

Borong burung dari pedagang lalu dilepaskan, pria ini tuai pujian

Bukan untuk dipelihara, pria borong burung pipit untuk dilepaskan.

04 / 11 / 2015

Brilio.net - Hewan tentu saja akan lebih senang hidup di alamnya sendiri. Tidak hidup dipelihara manusia karena tak sedikit yang ceroboh. Tidak jarang kecerobohan itu kadang menyebabkan kematian, meski banyak juga yang benar-benar sayang dengan hewan peliharaanya.

Begitu pula dengan burung pipit. Bukan hanya ditangkap, burung pipit juga sering diperjualbelikan.  Seolah memahami suara hati si burung pipit, seorang pria baik hati ini rela memborong semua burung Pipit dari seorang pedagang di Ibu Kota.

Bukan untuk dipelihara atau dijual lagi. Pria ini justru melepaskan burung pipit ini begitu saja.   

Kejadian yang menggugah sisi kemanusian banyak orang ini diceritakan Taufiqin Nur, melalui akun Facebooknya pada Rabu, (4/11). Nur mengatakan saat itu dirinya sedang berada di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Nur melihat seorang pria yang berhenti dari perjalanannya kemudian bertransaksi dengan seorang pedagang burung Pipit di kawasan tersebut.

Namun tidak lama kemudian sangkar burung milik pedagang tersebut dibuka dan beterbanganlah sekitar 400 ekor burung Pipit. Tidak lama kemudian orang tersebut memberikan beberapa lembar uang ratusan ribu dan pergi meninggalkan pedagang burung tadi. Nur pun mengaku kaget ada banyak burung diterbangkan yang ternyata diborong untuk dibebaskan."

Loading...

Borong burung dari pedagang lalu dilepaskan, pria ini tuai pujian

foto:taufiqin nur

Penasaran dengan kejadian itu, Nur pun menyempatkan dirinya untuk bertanya kepada pedagang burung, "Diborong berapa pak?" tanya Nur kepada pedagang tersebut. "480 ribu, untuk 400 ekor burung pipit, syukurlah ada yg ngeborong," jawab si pedagang burung kepada Nur.

Nur pun akhirnya yakin betul bahwa pria tadi memborong semua burung dagangan burung itu, untuk kemudian dilepaskan kembali. "Salut Pak Bro, siapapun anda. Terimakasih sudah mengembalikan burung-burung tersebut terbang bebas," pungkas Nur seperti dikutip brilio.net, Rabu (4/11) dari akun sosialnya.

"Salut, pria ini sayang dengan alam," ujar Non Depi mengomentari. "Kata orang juga untuk buat buang sial dan biar rezeki dateng. Soalnya sudah menyelamatkan makhluk hidup," timpal Edy.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more