Brilio.net - Modus yang digunakan untuk kejahatan memang tidak ada habisnya. Kali ini salah seorang pencuri mempraktikkan aksinya yang membobol kaca mobil hanya dengan modal busi bekas. Ajaibnya, aksi pemecahan kaca tersebut tidak menimbulkan suara benturan yang keras sehingga tidak menibulkan kecurigaan.

"Beginilah jika kemampuan McGyver kalau disalahgunakan," tutur akun Dugder yang mengunggah video mencengangkan tersebut, seperti dikutip brilio.net, Rabu (2/12).

Simak aksi tersangka pembobol isi mobil tersebut:

 

Beginilah Kemampuan McGyver Kalo Disalahgunakan

Hati2 bro.. Gini Nih Kalo Kemampuan MacGyver Dipake MalingSekalipun mobil-mobil sekarang tidak lagi memakai karet kaca, nDak berarti barang-barang di dalam kendaraan aman. Modus pencurian dengan memecahkan kaca masih dilakoni. Hanya, tidak mengandalkan kapak atau benda tumpul yang berat, tapi cukup dengan pecahan keramik busi.Kok, bisa?Ketika remah busi dilemparkan ke kaca samping, kurang dari dua detik langsung pecah. Keramik busi atau insulator berwarna putih menjadi salah satu bagian utama, selain katoda dan anoda. Dan di negara bagian di Amerika, keramik masuk dalam kategori senjata perampokan dengan sebutan Ninja Rocks karena utilitas yang ketika membentur tidak berisik, tapi mematikan (kaca pecah) sejak 2003.Istilah kerennya aluminium oxide ceramic yang memiliki identitas tinggi,Tentu, ada yang tidak percaya, kok keramik yang kecil itu bisa menghancurkan kaca ? Karena, aluminium oxide ceramic punya tingkat kekerasan yang disebut Skala Mohs (penemunya seorang ilmuwan Jerman Friedrich Mohs pada 1812) 9 atau setingkat di bawah intan (10 Mohs scale).Sementara kaca mobil yang berasal dari batu kwarsa punya tingkat kekerasan 6,5 skala Mohs. Masih di atas besi atau platinum yang hanya 4,5, makanya kaca nDak mudah pecah kala disambit dengan kedua jenis benda tersebut. Kejahatan itu ada dua hal utama, niat pelaku dan adanya kesempatan yang bisa disebabkan oleh lengah atau cerobohnya korban.

Loading...
Posted by Dugder on Tuesday, December 1, 2015