1. BRILIO.NET
  2. »
  3. News
Andi Rosita Dewi 15 Desember 2015 13:21

Berawal dari hobi makan, pasangan ini kini foodblogger, keren!

Setiap kali mencicip makanan baru ataupun lama mereka tak lupa memotret makanan tersebut.

Brilio.net - Wisata kuliner saat ini memang menjadi hal yang sangat digandrungi oleh para traveller. Tidak afdol rasanya mengunjungi suatu daerah tanpa mencicipi makanan yang ada di daerah tersebut. Bisa-bisa kamu mencicipi semua kuliner khas daerah tersebut. Apalagi jika pada dasarnya kamu punya hobi makan.

Bagaimana jika hobi makanmu malah menjadi suatu yang menguntungkan? Ya, hal itulah yang dialami oleh pasangan Rannie Esem (25) dan Victor Hamdani (28). Pasangan ini adalah orang yang berada di balik suksesnya akun instagram @dunia_kulinerbdg yang menjadi salah satu acuan anak muda atau para pelancong apabila ingin melakukan wisata kuliner di Bandung.

Foto: dokumen pribadi

Rannie dan Victor memang hobi jajan. Nah, setiap kali mencicip makanan baru ataupun lama mereka tak lupa memotret makanan tersebut. Lama kelamaan stok foto makanan mereka menumpuk."Kami nggak mau memposting di instagram pribadi kami, takut dibilang alay dan diejekin makan terus, akhirnya kami iseng membuat akun instagram @dunia_kulinerbdg," jelas Rannie kepada brilio.net melalui layanan story telling bebas pulsa 0-800-1-555-999 beberapa hari yang lalu.
 
Pasangan ini tidak pernah menyangka bahwa sambutan masyarakat sangat baik terhadap akun tersebut. Follower mereka semakin bertambah dan banyak yang bertanya di mana lokasi foto makanan yang mereka unggah tersebut. Jadilah pasangan ini mulai melengkapi data foto yang mereka unggah dan sambutan masyarakat pun semakin ramai disetiap postingan mereka.
 
"Menekuni kerjaan yang sekaligus menjadi hobi kami adalah sesuatu yang sangat membahagiakan, kami tidak pernah merasakan beban apapun karena hobi dan kerjaan kami jadi satu," jelas perempuan berzodiak cancer ini.

Lulusan Desain Komunikasi Visual Universitas Kristen Maranatha ini memang memiliki kemampuan di bidang foto dan video yang tidak diragukan lagi. Kemampuan fotografi dan hobi makan itu mereka padukan menjadi sebuah karya yang luar biasa. Kini mereka menjadikan passion tersebut sekaligus sebagai pekerjaan.

Mereka berdua pun tetap konsisten untuk memperkenalkan makanan yang ada di Bandung. Bahkan keduanya merasa senang bisa memperkenalkan kuliner tradisional dan tempat-tempat makan di Bandung yang selama ini tidak terekspose.

"Ke depannya, Dunia Kuliner Bandung ingin melakukan pengembangan mengarah ke YouTube, mobile apps dan merchandise," pungkas Rannie.

Kamu juga punya hobi icip-icip yang tidak kalah menariknya? ceritakan pada kami.

BRILIO VIDEO

Cara Canggih Bawa Adukan Beton Ke Lantai Atas
Solusi modifikasi alat bangunan yang keren dan membantu banget. Simak selengkapnya di video Brilio.net berikut.

Cerita ini disampaikan oleh Ranie Esem melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!

(brl/ani)

YOU MAY ALSO LIKE

Gempa di Banyumas, RSUD Rusak dan 35 Pasien Dievakuasi
Gempa bumi terasa di Jawa Tengah dan Jawa Barat. Bagaimana kondisi di Banyumas? RSUD rusak dan puluhan pasien dievakuasi. Simak selengkapnya di video berikut.
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Berawal dari hobi makan, pasangan ini kini foodblogger, keren! .
Setiap kali mencicip makanan baru ataupun lama mereka tak lupa memotret makanan tersebut.
https://www.brilio.net/news/berawal-dari-hobi-makan-pasangan-ini-kini-foodblogger-keren--151215w.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


AYO MENANGIN TOTAL 10 JUTA RUPIAH
UNTUK 10 CREATOR PALING KREATIF!

Ikutan SEKARANG!
TOP

Would you like to switch to the English Version?