Brilio.net - Serial kartun ini sempat populer di Indonesia. Konon, tontonan kesukaan anak-anak ini sudah tayang di Indonesia sejak saluran televisi baru ada satu (TVRI) dan waktu itu masih dengan tampilan hitam putih.

Ada beberapa hal terkait Popeye yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (9/6) yang mungkin kamu tak tahu.  

Popeye awalnya bukan merupakan karakter utama. Dia hanya seorang pelaut yang dibayar pacar Olive, Harold Hamgravy untuk menakhodai kapal dalam rangka mencari harta karun. Namun tak disangka, sejak penampilan pertamanya di komik Thimble Theatre justru mendapat perhatian para pembaca. Dengan kepopulerannya itu, Popeye dijadikan tokoh utama yang menggantikan Hamgravy menjadi kekasih Olive.

Nama Olive Oyl berasal dari minyak zaitun (olive oil) yang biasa digunakan untuk salad. Beberapa orang keluarga Olive juga menggunakan nama Oyl seperti sudara laki-lakinya Castor Oyl, ibunya Nana Oyl, serta ayahnya Cole Oyl. Keluarga Olive sudah muncul dalam kolom Thimble Theatre 10 tahun sebelum Popeye.

Serial kartun Popeye pertama kali diproduksi oleh Fleischer Studios antara 1933-1942 dengan judul I Yam What I Yam. Dikutip dari situs resminya, pada 1930-1960 Popeye menjadi kartun paling populer dengan menampilkan 753 episode. Paramount Pictures pernah menggarap Popeye drama musikal yang dibintangi oleh Robin Williams (Popeye) dan Shelley Duvall (Olive) pada 1980. 

Loading...

BACA JUGA: