Brilio.net - Menjalani operasi tentunya menjadi hal yang paling menakutkan bagi setiap orang. Apalagi jika yang akan melakukan operasi tersebut adalah seorang anak kecil. Pastinya akan membuat anak itu ketakutan setengah mati.

Namun salah seorang dokter di rumah sakit Zheijiang, China, ini punya cara tersendiri untuk menghibur pasien-pasiennya. Dalam sebuah foto yang menjadi viral baru-baru ini terlihat seorang dokter muda yang sedang menghibur pasiennya dengan cara menunjukkan video lucu dari ponselnya.

Begini cara dokter muda hibur anak kecil yang mau operasi, so sweet

Dikutip dari shanghaiist, Senin (21/9), awalnya pasien kecil itu menangis ketakutan karena akan menjalani operasi sendirian tanpa ditemani orangtuanya. Melihat hal tersebut seorang dokter muda yang bernama Shi Zhuo kemudian menggendongnya sambil membuka smartphonenya dan menunjukkan video lucu kepada anak itu. Melihat video tersebut sang anak mulai berhenti menangis dan terlihat tenang.

"Di ruang operasi, dokter sering menenangkan pasien dengan pelukan maupun kata-kata," ujar Shi. "Perlakuan itu normal di dunia medis."

Loading...

Begini cara dokter muda hibur anak kecil yang mau operasi, so sweet