Brilio.net - Nama Elanto Wijoyono belakangan ramai dibicarakan pengguna media sosial. Lalu siapa sebenarnya pesepeda yang berani menghadang konvoi moge itu?

Dandhy Dwi Laksono, salah seorang teman Elanto menuturkan bahwa temannya itu adalah salah seorang yang sudah sejak lama aktif menghadang moge yang melintas di Yogyakarta. Alias aktivis penghadang moge nakal.

Ia juga bernyali besar saat mendatangi Badan Lingkungan Hidup (BLH) Yogyakarta dan memotret dokumen AMDAL milik Hotel Fave di Miliran yang ternyata belum ada izin menggunakan air tanah pada November, 2014.

"Badan kecil, nyali besar. Sungguh, saya bersaksi bahwa pria pengendara moge ini, kali ini salah memilih lawan," ujar Dandhy di akun sosialnya.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Sebelumnya, Elanto diketahui juga sudah membuat woro-woro atau imbauan di akun Twitternya. Dia mengajak warga Yogyakarta menghadang konvoi moge yang akan melintas di Kota Pelajar.

"Ayo hadang laju moge ber #voorijder patwal & moge arogan. Siang: kota, 3pm per4an ringroad concat cc @Korlantas @RTMC_Jogja #Jogja #JBR2015," begitu bunyi seruan Elanto lewat akun Twitter @joeyakarta.

Simak aksi Wijoyono menghadang konvoi moge:

(brl/swh)