Brilio.net - Bermula dari hobi makan dari satu resto ke resto lain, memotretnya, lalu mengunggah foto makanan itu ke media sosial (medsos), Henny Puspita dan Dadad Sesa kini menekuni profesi baru, yakni food blogger. Kini, mereka kerap diundang oleh kafe maupun resto untuk memberikan review atau penilaian terhadap menu makanan.

Henny mengungkapkan bahwa akun Twitter yang dia kelola @KulinerYogya awalnya dirintis oleh pendahulunya. "Karena sudah lulus kuliah dan ngelanjutin kuliah di Jakarta, akhirnya diteruskan adik-adiknya yang masih ada di Jogja," ujarnya saat berbincang dalam talkshow Pop Up Ramadan, Sabtu (23/6).

Dia menambahkan, akun Twitter tersebut lebih banyak mengulas tren kuliner yang sedang berkembang, sedangkan untuk tema tertentu, dia menyampaikannya melalui blog. "Dari awal, Kuliner Yogya sharing-nya via Twitter," imbuhnya.

Sementara itu, food blogger pemilik Javafoodie, Dadad Sesa tidak mengira hobi yang dia tekuni selama ini bakal bisa tumbuh besar dan memdapat respons yang luar biasa dari masyarakat. Para netizen merasa terbantu berkat informasi yang dia sampaikan seputar kuliner melalui blognya.

"Dan sekarang sering mendapatkan undangan untuk mengulas menu baru," ungkap Dadad. Dari undangan tersebut, mereka tak menampik jika kerap mendapatkan imbalan.

Loading...

Ke depan, Henny berharap untuk mengeksplor kuliner di seluruh Jogja, termasuk di daerah pelosok. "Pingin sih seharian kuliner Kulonprogo semua atau Bantul semua, tidak hanya di Jogja kota," ujarnya.

BACA JUGA:

Piknik ke Candi Sambisari, wisata murah dengan suguhan panorama indah

7 Pose khas wisatawan Indonesia, kamu suka foto yang gimana?

Tinggalkan rutinitas sejenak, yuk berwisata ke Candi Ijo

Dari sayuran, kampung ini jadi tujuan wisata agro edukasi

Di Jogja tapi bosan wisata itu-itu saja? Datang saja ke sini