Brilio.net - Kamu yang besar di tahun 1990an pasti tahu banget dong sama film animasi asal Jepang, Doraemon, yang tayang setiap Minggu pagi? Doraemon pertama kali muncul dalam bentuk komik karangan Fujiko F Fujio yang kemudian diadaptasi ke dalam bentuk film kartun.

Tapi tahu nggak sih, Doraemon yang di dalam komik maupun filmnya diceritakan sebagai robot yang berasal dari masa depan yang kembali ke masa lalu untuk membantu Nobita ini, sebenarnya punya tubuh berwarna kuning? Dia juga punya saudara perempuan, Dorami, dan telinga Doraemon dulunya sama persis telinga saudaranya itu.

Seperti yang diceritakan dalam film seri Doraemon berjudul "2112 The Birth of Doraemon" yang tayang di tahun 1995, Doraemon adalah salah satu dari ribuan robot pengasuh yang diciptakan pada tahun 2112. Tapi karena tampak bodoh dan ceroboh, Doraemon dimasukkan ke dalam ke kelas supaya bisa belajar dan lulus dalam audisi robot terbaik. Dalam audisi, Doraemon cuma mendapat satu vote dari seorang bayi bernama Sewashi'Kun sehingga akhirnya Doraemon tinggal bersama dengannya.

Suatu hari Sewashi membuat patung Doraemon. Merasa ada yang kurang dengan telinga, sehingga ia meminta robot tikus untuk membenarkan bentuk telinganya. Namun si robot tikus malah mendatangi Doraemon dan menggigit telinganya sampai berlubang-lubang. Hal ini juga yang menyebabkan kenapa Doraemon menjadi fobia terhadap tikus.

Doraemon pun harus mendapat perawatan dokter. Lagi-lagi, Doraemon mendapat apes, dia nggak sengaja bersin sehingga membuat si dokter salah pencet, sehingga alat yang harusnya mengembalikan bentuk kupingnya malah membabat habis sehingga dia malah kehilangan kupingnya.

Loading...

Semua orang menertawakannya, sehingga membuat Doraemon bersedih. Dia lalu nggak sengaja meminum ramuan yang dikiranya bisa menambah semangat, tapi ternyata ramuan itu malah membuatnya semakin bertambah sedih. Dia pun menangis semakin keras sehingga warna kuning pada tubuhnya meluntur berganti warna menjadi biru seperti cerita Doraemon yang kita tahu sekarang ini.

Jadi, begitulah kisah tentang Doraemon nan menghibur ini. Bagaimana, jadi kangen untuk menonton film animasi ini lagi? Langsung saja klik video ini.

BACA JUGA:

Suara Naruto ternyata berasal dari perempuan

VIDEO: Diiringi musik, kerajinan origami ini berjoget 

VIDEO: Film kartun pertama di dunia, tayang lebih dari seabad lalu

Pacar Barbie meninggal karena kanker

Ternyata aksara Jawa Hanacaraka adalah sebuah puisi

VIDEO: Pelukan seorang ibu menghidupkan anaknya kembali

Kisah tragis episode terakhir Tom dan Jerry