Brilio.net - Artis penyanyi kelahiran Indonesia Anggun C Sasmi ikut berdemonstrasi di Paris, Prancis menolak eksekusi terhadap warga negara Prancis Serge Atlaoui, terpidana mati kasus narkoba.

Dalam demonstrasi yang diikuti 200 orang, Sabtu (25/4) waktu setempat, Anggun ikut berorasi. Dikutip Le Parisien, Anggun ikut mengecam rencana eksekusi mati tersebut.

Sebelumnya, Anggun C Sasmi menjawab kecaman publik terhadap surat terbukanya kepada Presiden Joko Widodo yang meminta pengampunan terhadap Serge Atlaoui yang berkewarganegaraan Prancis.

Anggun menulis surat terbuka lewat akun terverifikasi miliknya di Facebook. Pembelaan disampaikan lewat akun resminya di Twitter.

TRENDING NEWS:

Loading...

Surat terbuka Anggun C Sasmi ke Presiden Jokowi dikecam

Anggun soal suratnya ke Jokowi: Percuma memaki saya

Berikut bunyi pembelaannya:

Untuk yang tdk mengerti, 2 poin yg penting di surat terbuka saya : 1. Saya anti Narkoba 2. Saya anti hukuman mati.

Jika anda tidak setuju percuma memaki saya krn anda tidak akan merubah opini saya se-agresif apapun serangan anda.

Anggun C Sasmi mengirim surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo. Surat itu mendapat banyak tanggapan, mayoritas tidak setuju dengan permintaan Anggun. Berikut di antaranya:

“Mb Anggun,apakah penjenengan tetap akan bangga jadi org indonesia kalo status negara ini jadi berubah menjadi surganya Narkoba?”

“Mba Anggun... TKI kita di arab saudi pun dihukum mati tanpa pemberitahuan, kenapa mba tdk menulis surat terbuka jg utk pemerintah disana, ini narkoba lho mba.”

“Kali ini saya ngga setuju dg mbak Anggun. lebih baik satu orang pengedar mati daripada satu orang hidup tapi membunuh dan merusak banyak orang krn narkoba. lebih miris.”