Brilio.net - Teknologi kian maju. Orang pintar semakin mudah memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk memudahkan orang melakukan sesuatu. Salah satunya adalah Runwheel, kendaraan seperti skateboard elektrik ini diprediksi menjadi kendaraan di masa depan karena kecanggihan dan kemudahannya untuk digunakan.

Produk asal Taiwan ini baru setengah tahun memasuki pasar Indonesia. Namun animo masyarakat yang ingin menggunakannya sangat tinggi. Gimana tidak, Runwheel atau Smart Balance Wheel ini tidak menggunakan bahan bakar, jadi sangat ramah lingkungan dan sangat hemat energi.

Menurut Prisia, salah satu anggota Komunitas Runwheel, di zaman yang seperti ini orang lebih suka dengan cara instan dan mudah. Dengan Runwheel ini sangat membantu karena dapat berpindah tempat dengan cepat.

Runwheel © 2016 brilio.net

Komunitas Runwheel Jakarta tengah melakukan aktivitas beberapa waktu lalu. Alat ini diprediksi menjadi transportasi masa depan karena hemat energi, murah dan mudah.
© 2016 brilio.net/Syifa Fauziah

“Biasanya, alat ini digunakan sama anak-anak hingga orang dewasa. Penggunaannya sangat mudah. Hanya dengan sensor tubuh dan keseimbangan. Jadi di beberapa mall sudah menyediakan sewa alat ini. Kalau kalian malas jalan kaki bisa belanja di swalayan pakai Runwheel sambil dorong troli,” ujarnya kepada brilio.net, Rabu (23/3)

Meski harga terbilang mahal, namun banyak yang tertarik menggunakan alat ini karena kemudahannya. Komunitas Runwheel yang baru berdiri satu tahun ini sudah lebih dari 20 anggota. Biasanya komunitas Runwheel berkumpul saat acara Car Free Day.

“Segmentasi dari alat ini memang menengah ke atas, orang-orang yang berani keluar modal besar,” ungkapnya.

Penggunaan alat ini juga bisa meningkatkan konsentrasi. Pasalnya, jika tidak fokus, pengendaranya bisa jatuh karena hilang keseimbangan. Prisia mengatakan tipe GX roda dua Runwheel menjadi yang paling diminati.

Kendaraan ramah lingkungan itu ditawarkan dengan harga mulai dari 6 jutaan sampai dengan 20 jutaan dengan garansi 1 tahun. Kamu tertarik memiliki?