Brilio.net - Masih hangat jadi pembicaraan tentang kasus penyusupan seorang anak bernama Mario Ambarita di roda pesawat Garuda Indonesia bulan lalu, kali ini ada modus penyelundupan manusia yang baru.

Di Spanyol, ada seorang wanita yang tertangkap tangan sedang berniat melakukan penyelundupan anak. Tindakan itu dilakukan dengan memasukkan anak tersebut ke dalam koper yang dibawanya.

Petugas Bea Cukai mengaku terkejut saat menemukan anak di dalam koper. Kecurigaan Bea Cukai muncul saat pemeriksaan melihat gerak-gerik dari seorang wanita yang mencurigakan. Pihak keamanan langsung memeriksa tas yang dibawa wanita tersebut melalui alat X-ray.

Ternyata kecurigaan pihak Bea Cukai menemui jawaban. Koper yang dibawa wanita tersebut berisi seorang anak.

Anak ini ketahuan di bandara sembunyi dalam koper

Dari hasil X-ray, anak itu terlihat berbaring menekuk lututnya di dalam koper.
Setelah koper tersebut dibongkar paksa, ditemukan anak berkulit gelap dengan usia kira-kira delapan tahun keluar dari koper. Setelah koper dibuka, anak itu langsung mengeluarkan kepalanya dan menyapa petugas Bea Cukai.

"Halo, nama saya Abou," ujar anak tersebut tanpa muka panik sedikitpun. Wanita itu sedang mencoba melakukan perjalanan dari Spanyol menuju Maroko

"Ini bisa berakhir tragis," ucap salah seorang petugas bandara, seperti yang dilansir dari news.com.au, Sabtu (9/5).

Pihak bandara pun menganngap tindakan wanita tersebut melanggar hukum. Kini Ayah dari anak itu telah ditahan pihak berwajib dan akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut lagi.

HOT NEWS:

Anggun semakin dicibir! Dapat surat dari istri mantan pecandu narkoba
Ada yang aneh di foto yang sangat indah ini
Jangan pernah panaskan kembali 6 makanan ini, tak baik bagi kesehatan