Brilio.net - Suasana Pekan Budaya Arab Saudi yang digelar di Museum Nasional penuh sesak, Selasa (29/3). Ribuan orang yang umumnya datang secara rombongan memadati Museum Nasional yang terletak di Jalan Merdeka Barat. Padahal acara pekan budaya biasanya tidak sampai mengundang pengunjung yang begitu banyak, apalagi diadakan di museum.

"Saya datang ke sini ingin mendapatkan Alquran yang langsung datang dari Arab Saudi," kata Kholis, 68 tahun, warga Tangerang Selatan kepada brilio.net.

Ya, Alquran, air zam-zam, dan kurma gratis-lah yang menjadi daya tarik utama pengunjung untuk datang ke pekan budaya ini. Kebanyakan pengunjung tahu Pekan Budaya Arab Saudi ini dari broadcast WA dan BBM. Memang mulai kemarin banyak broadcast yang dikirim melalui grup-grup yang di WA. Mulai dari grup keluarga, komunitas, hingga perumahan bahkan majelis taklim. Pekan budaya ini akan berlangsung hingga 30 Maret mendatang.

Pada jam 13.00 persediaan air zam-zam sudah habis. Sementara antrean untuk mendapatkan Alquran masih mengular. Banyak orang tua yang akhirnya mundur dari antrean.

Loading...

.