Brilio.net - Traveling saat ini sepertinya sudah menjadi tren di masyarakat. Semua orang, baik tua maupun muda pasti akan sangat senang sekali melakukan yang namanya perjalanan. Tapi traveling bisa jadi sedikit menyebalkan kalau kita termasuk dalam tipe orang yang gampang mabuk di perjalanan.

Dan jika kamu termasuk orang yang hobi banget traveling tapi sering terganggu sama yang namanya mabuk perjalanan, berikut ada 9 cara menghindari mabuk perjalanan yang dilansir dari medicinenet.com.

1.Perhatikan konsumsi makanan dan minumanmu. Hindari mengkonsumsi makanan secara berlebihan dan hindari juga makanan berlemak tinggi dan juga pedas.

2.Hindari makanan yang berbau tajam yang bisa menyebabkan rasa mual.

3.Pilih posisi duduk yang tepat agar kamu tubuhmu tidak merasakan pergerakan atau guncangan yang berlebihan saat di dalam kendaraan. Misalnya saja memilih tempat duduk di bagian tengah pesawat atau di kabin yang paling bawah untuk kapal laut.

Loading...

4.Hindari duduk dengan melawan arah kendaraan melaju. Kondisi ini kerap dialami jika kamu berada dalam kereta. Sebisa mungkin pilihlah tempat duduk di mana kamu bisa menghadap arah depan.

5.Pilih bangku yang paling depan dalam mobil.

6.Hindari membaca di perjalanan, terutama untuk kamu yang masih sering mengalami mabuk di perjalanan.

7.Bukalah jendela kendaraan atau sumber udara agar kamu bisa merasakan udara segar sepanjang perjalanan.

8.Hindari duduk berdekatan dengan orang yang juga sering mengalami mabuk perjalanan. Karena rasa mual dapat muncul meskipun hanya dengan melihat atau mendengar orang lain sedang membicarakan hal-hal seputar mabuk perjalanan.

9.Kamu juga bisa mencoba mengonsumsi obat anti mabuk. Kamu bisa mencoba obat anti mabuk yang dijual bebas atau meminta resep dokter agar lebih aman.

Nah itu tadi 9 tips anti mabuk yang bisa kamu coba. Semoga behasil dan perjalananmu lebih menyenangkan ya.