Brilio.net - Kadang kamu iri dengan orang-orang di luar negeri sana, karena di Indonesia nggak memiliki wahana hiburan seperti Disneyland dan Universal Studio yang terkenal keren itu. Nggak perlu kecewa gitu dan nggak usah jauh-jauh ke luar negeri, di Indonesia ini banyak lho taman hiburan yang nggak kalah keren!

Bahkan, lokasinya mudah dijangkau dan tarif masuknya tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Apa aja sih, simak hasil rangkuman brilio.net, Senin (17/11):

1. Dunia Fantasi (Dufan)

7 Taman hiburan di Indonesia ini lebih keren dari Disneyland, top! foto: ancol.com
Siapa sih yang nggak tahu Dunia Fantasi alias Dufan, taman hiburan yang sudah melegenda sejak tahun 1985. Dengan puluhan wahana yang asik dan memorable, Dufan yang menjadi bagian dari Taman Impian Jaya Ancol ini selalu punya daya tarik tersendiri.

Selain beruji nyali dengan wahana Halilintar dan Hysteria, Dufan juga menawarkan berbagai permainan menarik yang bikin kamu nggak ingin beranjak pulang. Seiring perkembangan zaman, wahana di Dufan juga semakin beragam dan sudah menjadi tujuan wisata tidak hanya untuk warga Jakarta saja tetapi juga masyarakat Indonesia

2. Trans Studio

7 Taman hiburan di Indonesia ini lebih keren dari Disneyland, top!

foto: transstudiobandung.com
Inilah taman rekreasi dalam ruangan terbesar di dunia. Nggak perlu takut kepanasan dan kehujanan saat bermain di sini. Trans Studio Bandung adalah indoor theme park kedua yang dibangun di Indonesia setelah sebelumnya sukses membangun di Makassar.

Di sini, kamu akan puas bermain dengan 20 wahana yang dibagi menjadi tiga zona dengan tema yang berbeda dan unik, yakni Studio Central, Lost City, dan Magic Corner. Di TSB ini juga, kamu bisa menemukan salah satu wahana roller coaster tercepat di dunia. Wuih, ngeri-ngeri sedap!

3. Jungle Land

7 Taman hiburan di Indonesia ini lebih keren dari Disneyland, top! foto: jungleland.co.id
Jungle Land di Sentul City adalah taman hiburan tematik dengan luas mencapai 35 hektar, sehingga taman ini menjadi taman bermain tematik terluas di Indonesia. Kamu bisa menikmati puluhan wahana yang dibagi menjadi lima zona. Karena masih tergolong baru, Jungle land masih terus meng-update wahana-wahana baru untuk kamu mainkan

4. Jatim Park

7 Taman hiburan di Indonesia ini lebih keren dari Disneyland, top! foto: jawatimurpark.com
Siapa yang menyangka jika ada taman hiburan yang nggak bisa dipandang sebelah mata di kota kecil Batu, Jawa Timur. Sekitar 20 km dari pusat kota Malang, kamu bisa menemukan Jatim Park 1 dan 2 berdiri megah di kota wisata ini. Lokasinya yang berada di lereng gunung membuat sensasi sejuk tersendiri.

Di Jatim Park 1, kamu bisa menemukan setidaknya sejumlah wahana yang memacu adrenalin seperti Spinning Coaster, Drop Zone, maupun rumah hantu. Sementara, Jatim Park 2 menawarkan lebih banyak wahana edukatif berkonsep alam, yaitu Museum Satwa serta Batu Secret Zoo. Kalau kamu berkesempatan pergi ke Malang, jangan sampai menyesal karena nggak mampir ke sini.

5. Kampung Gajah Wonderland

7 Taman hiburan di Indonesia ini lebih keren dari Disneyland, top! foto: kampunggajah.com
Kampung Gajah Wonderland berlokasi di daerah Bandung Utara. Di Kampung Gajah, kamu nggak akan menemukan wahana semacam Roller Coaster ataupun Ferris Wheel. Wahana permainan di Kampung Gajah Wonderland ini sedikit berbeda dengan wahana-wahana taman hiburan di Indonesia lainnya. Ada ATV, Sky rider, mini buggy, 4D rider, sky view, futuristic train, segway, dan juga waterbom.

Wahana paling menarik dari waterboom di Kampung Gajah Wonderland adalah octopus race dan big tornado. Big Tornado adalah sebuah seluncuran raksasa yang bentuknya seperti corong. Hanya di Kampung Gajah Wonderland pula kamu bisa merasakan sensasi laut di pegunungan berkat wahana Wave Pool.

6. Waterbom Park Bali

7 Taman hiburan di Indonesia ini lebih keren dari Disneyland, top! foto: bali-indonesia.com
Kamu penggemar kolam renang dan wahana air? Jangan lupa berkunjung ke Waterbom Park Bali di Kuta. Tempat ini merupakan salah satu water park terbaik yang bisa kamu temukan di Asia.

Di sini kamu bisa menemukan sejumlah wahana air yang nggak bakal bikin bosan, seperti Climax, Super Bowl, maupun Lazy River. Ada juga Constrictor, yang memiliki panjang mencapai 1/4 km dan merupakan seluncuran air terpanjang di dunia.

7. Sindu Kusuma Edupark

7 Taman hiburan di Indonesia ini lebih keren dari Disneyland, top! foto: tourwisatajogja.net
Taman bermain yang terletak di Jogja ini memang tergolong baru dan belum sepenuhnya dibuka. Di sana kamu bisa menikmati bianglala, naik segway, hingga bermain trampolin. Di samping itu, taman ini juga bertemakan edukasi bagi anak-anak. Sehingga cocok juga buat adik-adik kamu yang ingin bermain di sana.