Brilio.net - "Asyik ya jalan-jalan terus! Kayaknya bebas banget hidupmu?" Pasti komentar semacam itu sering banget kan kedengeran di kuping kamu, para traveler cewek.

Wah, mereka belum tahu saja apa yang sebenarnya kamu rasakan saat traveling apalagi kalau traveling sendirian. Iya, memang benar jalan-jalan itu asyik tapi ada beberapa hal yang menjadi ganjalan tersendiri bagi para traveler cewek. Seperti yang sudah dirangkum brilio.net Rabu (20/1). Hmmm, apa aja ya kira-kira? 

1. Susah banget dapat izin dari orangtua

7 Rahasia dibalik senyum bahagia para traveler cewek
foto: papasemar.com

Walaupun kamu sudah biasa traveling lintas kota, pulau dan bahkan negara tapi tetap saja momen meminta izin kepada orangtua, deg-degan. Walaupun pada akhirnya diizinkan namun kadang butuh perdebatan yang panjang. Namanya juga anak perempuan, pasti orangtuamu kan khawatir kalau terjadi sesuatu padamu di negeri antah berantah sana.

2. Ribetnya saat 'tamu bulanan' datang

7 Rahasia dibalik senyum bahagia para traveler cewek foto: vemale.com

Saat tamu bulanan datang, memang menjadi masalah tersendiri bagi para cewek. Kamu jadi tidak bisa bergerak bebas gara-gara takut 'tembus', harus ganti pembalut setiap beberapa jam. Belum lagi kram perutnya yang bikin malas beraktivitas.

3. Penampilan selalu dikomentarin orang

7 Rahasia dibalik senyum bahagia para traveler cewek foto: popsugar.com

"Traveling kok pakai makeup, dikira mau kondangan?", "Itu bajunya minim banget sih, digodain cowok baru tahu rasa," atau "Kumal banget sih, itu traveler apa anak jalanan?". Begitulah cewek, penampilan apapun pasti selalu mengundang komentar.

BACA JUGA: Lagi, 15 wisata Indonesia yang mirip dan nggak kalah dari luar negeri

4. Selalu ada rasa khawatir jadi sasaran kejahatan

7 Rahasia dibalik senyum bahagia para traveler cewek foto: qz.com

Selama ini sering kita dengar berita, para traveler cewek menjadi sasaran kejahatan mulai dari dirampok, dicolek-colek, bahkan hingga diperkosa. Memang tak dimungkiri hal itu selalu jadi kekhawatiran tersendiri buat para cewek. Makanya mawas diri adalah kunci utama, jangan mudah percaya dengan orang yang baru dikenal.

5. Selalu direpotkan dengan barang bawaan

7 Rahasia dibalik senyum bahagia para traveler cewek foto: wanderlustandthegirl.com

Tidak seperti cowok, barang bawaan cewek memang lebih ribet. Mulai dari pakaian dalam belum lagi dengan barang-barang tambahan seperti syal atau topi. Buat yang berjilbab harus memerlukan waktu ekstra untuk mix and match. Nggak heran deh biasanya cewek-cewek ini pintar packing.

6. Buang air juga sering kali jadi masalah

7 Rahasia dibalik senyum bahagia para traveler cewek foto: thesun.co.uk

Toilet yang jorok seringkali membuat para cewek nggak nyaman. Nggak kayak cowok yang bisa pipis di balik pohon, cewek nggak bisa semudah itu bro! Belum lagi kalau harus buang air besar, terpaksa deh harus cari mall untuk numpang BAB.

7. Sering dicap tukang kelayapan sama tetangga

7 Rahasia dibalik senyum bahagia para traveler cewek foto: news.psu.edu

Namanya juga hobi, pasti ya bakal sering dilakukan. Kalau mereka yang hobi berkebun ya bakal nongkrongnya di rumah aja. Bagi yang hobi baca pasti nongkrong di toko buku atau perpustakaan. Begitu juga dengan para cewek yang hobi traveling. Pasti waktu luangnya akan dihabiskan dengan jalan-jalan. Kalau ada yang ngomongin kamu tukang kelayapan ya biar saja. Yang penting kamu pergi tidak dengan tujuan aneh-aneh. Iya kan?