Brilio.net - Tingginya angka kecelakaan yang dapat terjadi tiba-tiba, membuat banyak orang mengalami kekhawatiran apabila hal buruk terjadi dan hal tersebutlah yang melatarbelakangi semakin banyaknya masyarakat yang melakukan asuransi. Ya, asuransi atau perlindungan finansial kini semakin banyak digunakan. Jika awal mula muncul asuransi hanya terhadap barang dan kekayaan, kini manusia malah melakukan asuransi terhadap bagian tubuhnya atau hal lain yang dianggap penting untuk dilindungi. Dikutip brilio.net dari India Times, Selasa (4/8), berikut adalah tujuh asuransi paling unik yang ada di dunia.

1. Asuransi senyum

7 Asuransi unik publik figur, tampaknya aneh tapi bernilai miliaran

Asuransi unik yang pertama adalah asuransi senyum yang banyak dilakukan oleh para artis dunia. Artis kenamaan Julia Robert dan Ferrera terbukti begitu peduli dengan senyumnya, Julia mengasuransikan senyumnya senilai USD 1,5 juta atau senilai Rp 19,5 miliar. Sedangkan, Ferrera mengasuransikan seharga Rp 91 miliar.

2. Asuransi suara

Loading...

Kamu bisa bayangkan jika yang kamu asuransikan adalah suara? Hal itulah yang telah dilakukan oleh Bruce Springsteen. Jika Springsteen kehilangan suaranya maka dia akan mendapatkan asuransi senilai Rp 52 miliar.

3. Asuransi kumis

7 Asuransi unik publik figur, tampaknya aneh tapi bernilai miliaran

Kini jangan macam-macam dengan kumis seseorang sebab kumis sekarang pun ada asuransinya. Salah seorang pemain kriket Australia berani mengasuransikan kumisnya senilai USD 370.000 atau senilai Rp 4,8 miliar.

4. Asuransi lidah

7 Asuransi unik publik figur, tampaknya aneh tapi bernilai miliaran

Pekerjaan sebagai pencicip anggur membuat Ilja Gort mengasuransikan lidahnya senilai 4 juta Euro atau senilai Rp 59,2 miliar kepada perusahaan asuransi Lloyd's of London.

5. Asuransi jari tengah

7 Asuransi unik publik figur, tampaknya aneh tapi bernilai miliaran

Asuransi jari tengah pertama kali dilakukan oleh gitaris Rolling Stones, Mick Taylor. Dia mengasuransikan jari tengahnya seharga USD 1.600.000 atau setara dengan Rp 20,8 miliar.

6. Asuransi gigi

7 Asuransi unik publik figur, tampaknya aneh tapi bernilai miliaran

Asuransi gigi juga merupakan salah satu asuransi yang unik dan itu telah dilakukan oleh artis Amerika, Ferrera. Selain mengasuransikan senyumnya, ternyata pemeran Ugly Betty itu juga mengasuransikan giginya senilai USD 10 juta atau Rp 130 miliar.

7. Asuransi keperawanan

Tidak lama ini pihak asuransi Essex yang ada di Britania mengumumkan bahwa ada tiga orang yang telah mengajukan asuransi keperawanan kepada perusahaan asuransi tersebut. Asuransi keperawanan oleh tiga wanita yang tidak disebutkan namanya itu senilai USD 1 juta atau Rp 13 miliar.

Nah, asuransi-asuransi ini memang menarik. Bagaimana, apakah kamu berminat mengasuransikan bagian tubuhmu seperti mereka?