Brilio.net - Hampir 50 tahun Cynthia Lennon menyimpan rahasia terpenting hidupnya. Saat Cynthia meninggal dalam usia 75 tahun karena kanker pekan lalu, dunia meyakini bahwa pernikahannya dengan bintang The Beatles, John dirusak oleh Yoko Ono.

Tapi, keyakinan itu ternyata salah. Dalam sebuah interview yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya, Cynthia mengungkap bahwa cinta sejati mantan suaminya bukanlah Yoko Ono, sebagaimana selentingan yang selama ini beredar. Cinta sejati, sekaligus wanita selingkuhan Lennon adalah Alma Cogan, penyanyi yang usianya delapan tahun lebih tua darinya.

Luar biasanya, sebagaimana dituturkan Cynthia dalam wawancara semasa masih hidup, Lennon memercayai Alma (Cogan) sebagai reinkarnasi ibunya, Julia. Barulah setelah Cogan meninggal pada 1966, Lennon jatuh ke pelukan artis Jepang, Yoko.

"John berpikir saya tak tahu apa pun soal dia dan Alma, saya tak pernah melupakan. Sekarang saya berpikir soal ini, dengan semua emosi yang terlibat di dalamnya, saya bisa melihat daya tarik. Alma (Cogan) sekitar delapan tahun lebih tua dibanding John. Dan lebih mirip figur tante."  

Loading...