Brilio.net - Menjadi sorang traveler memang sangat menyenangkan, kamu bisa jalan-jalan ke berbagai tempat indah dan mengagumkan. Banyak dari teman kamu yang penasaran akan kerjaan kamu yang hanya jalan-jalan terus, bisa naik pesawat dengan biaya murah dan sebagainya. Pertanyaan tersebut tidak hanya datang dari salah satu teman kamu, tapi kebanyakan temanmu memiliki pertanyaan yang sama. Meskipun kamu sadar pertanyaan itu sudah kamu dengar berulangkali dari taman-temanmu.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pertanyaan-pertanyaan yang tak asing bagi traveler, bahkan sangat sering ditanyakan, Rabu (28/10).

1. Suka naik gunung atau pantai?

5 Pertanyaan paling umum yang akan kamu jumpai sebagai traveler

Kamu sebagai seorang pejalan tentu pernah ditanya mengenai hal ini, lebih suka pantai atau naik gunung. kalau kamu suka dua-duanya maka jawabannya simpel. Tapi, lain halnya bila kamu suka salah satunya, antara suka atau tidak suka bila ternyata yang bertanya beda pilihan sama tempat yang kita suka. Alhasil selain bertukar pikiran, tentu juga saling keukeuh yang mana yang lebih baik di antara keduanya. Jika kamu menghadapi situasi tersebut, salah satu jalan keluarnya adalah mencari topik pembahasan lain.

2. Sudah ke mana saja?

5 Pertanyaan paling umum yang akan kamu jumpai sebagai traveler

Pertanyaan klise yang tentu kamu pernah dengar. Ada sebagian traveler yang langsung bercerita ke sana ke mari tentang pengalamannya, akan tetapi ada yang agak malu bercerita karena takut dikira pamer atau sombong.

3. Kamu suka jalan-jalan, banyak duitnya ya?

5 Pertanyaan paling umum yang akan kamu jumpai sebagai traveler

Kamu pernah mendapat pertanyaan seperti ini? Jalan-jalan bukan hanya hobi, melainkan passion seseorang dalam setiap langkahnya. Kamu tentunya sebelum memutuskan untuk pergi jalan ke suatu tempat akan memperhitungkan segala kebutuhannya secara rinci, jadi tidak khawatir akan terlantar atau kesasar. Untuk urusan supply keuangan, tentu salah satu jalannya adalah dengan menabung atau usaha sampingan.

4. Kok kamu bisa dapat harga tiket murah?

5 Pertanyaan paling umum yang akan kamu jumpai sebagai traveler

Nah, kelebihan seorang pejalan salah satunya urusan tiket nih. Teman kamu pasti heran bila melihat harga tiket pesawatmu jauh lebih murah dari biaya potong rambut di salon, atau lebih murah daripada makan nasi padang dengan lauk rendang. Banyak jalan menuju Roma, pepatah itu yang pas buat temanmu yang bertanya kenapa tiket pesawat, kereta dan sebagainya bisa murah.

5. Jalan-jalan saja, nikah kapan?

5 Pertanyaan paling umum yang akan kamu jumpai sebagai traveler

Wah, pertanyaan yang enteng dijawab namun berat di hati. Pertanyaan ini bakal bikin kamu serasa dihakimi, belum lagi bila statusmu masih jomblo. Tapi, jangan khawatir bila temanmu bertanya seperti itu. Bilang saja jawabannya ada diujung langit. Beres.