Brilio.net - Banyak orang bilang kalau ingin sukses maka kita harus rajin kerja dan jangan buang waktu untuk hal-hal tidak penting. Fenomena yang terjadi saat ini juga ada banyak orang yang rela menghabiskan waktu mereka dari pagi sampai pagi duduk di belakang layar monitor.

Namun tahukah kamu bahwa ternyata bekerja 24 jam selama 7 hari justru tidak menjamin kesuksesanmu. Di bawah ini ada 5 alasan kenapa untuk menjadi sukses kamu nggak perlu ngoyo kerja seharian dalam 1 minggu berurut-urut dilansir brilio.net dari Wowember.com Sabtu (26/9).

1. Meningkatkan kemampuan untuk mengambil keputusan

Orang yang bekerja dalam waktu yang lama dipastikan akan semakin sering mengambil keputusan dalam hari tersebut. Bila orang tersebut sudah merasa lelah, otomatis akan mempengaruhi keputusan yang diambilnya. Dengan waktu bekerja lebih singkat, orang justru akan memiliki energi yang lebih banyak untuk mengambil suatu keputusan terbaik.

2. Menghasilkan lebih banyak solusi kreatif

Loading...

Hampir semua lingkungan kerja saat ini akan memberimu aneka macam permasalahan yang harus kamu temukan solusinya. Penelitian mengemukakan seseorang dalam kondisi lelah maka kecenderungan menghasilkan ide kreatif akan menurun.

Selain itu, rasa stres yang ditimbulkan akibat terlalu banyak bekerja akan membuat seseorang merasa kesulitan untuk mencapai kesuksesan dalam memunculkan solusi kreatif.

3. Mengurangi konflik

Bekerja dengan ritme pelan dirasa lebih baik daripada dengan tempo cepat dan terburu-buru. Karena mereka yang cenderung bekerja dengan tempo cepat biasanya akan membuat sebuah konflik menjadi lebih kompleks karena tergesa-gesa dalam pengambilan keputusan.  Oleh karena itu, coba perlambat tempo kerjamu agar performance kerjamu semakin teratur.

4. Meningkatkan fokus

Terlalu ngoyo dalam bekerja tidak hanya berpengaruh pada kesuksesan tetapi juga pada kesehatanmu. Daripada kamu harus 24 jam duduk di depan layar, coba sediakan waktu untuk tubuhmu relaksasi dan olahraga ringan. Kamu bisa sediakan waktu olahraga rutin setiap pagi sebelum bekerja guna menambah produktivitasmu pada hari itu juga.

5. Istirahatkan dirimu sejenak

Bekerja seharian penuh pasti akan membuat siapa saja merasa stres. Terlalu banyak pekerjaan malah akan menyebabkan kita menjadi seorang penunda pekerjaan. Oleh karena itu selalu atur jam kerja kamu. Misalnya saja kamu bisa beristirahat sejenak setiap satu jam menatap layar untuk sekedar membuat pikiran kembali segar.