×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Tempat wisata yang bisa kamu nikmati gratis di Kuala Lumpur

View Image

0

BRILIO » News

10 Tempat wisata yang bisa kamu nikmati gratis di Kuala Lumpur

Berwisata mengelilingi Kuala Lumpur ternyata tidaklah sulit, bahkan tergolong murah.

04 / 11 / 2015

Brilio.net - Saat turun eskalator di Mal NU Sentral Kuala Lumpur, lagu Bang Toyib yang populer dinyanyikan oleh Band Wali merdu terdengar dibawakan oleh pengamen di sana. Meskipun berada di Negeri Jiran, suasananya terasa berada di Indonesia saat mendengar lagu tersebut.

Jika kamu berencana berwisata mengelilingi Kuala Lumpur ternyata tidaklah sulit, bahkan tergolong murah. Moda transportasi seperti LRT dan monorail tertata apik bahkan menjadi andalan masyarakat di sana, dan juga banyak lokasi wisata yang bisa kamu nikmati secara gratis.

Selain lokasi wisata yang gratis, kuliner pun harganya tak jauh beda dengan Indonesia. Tentu, pengalaman brilio.net menyusuri spot gratis tersebut sangat menarik dan tentunya nggak bikin kantong kamu jebol jika tertarik mencobanya. Kamu penasaran? Berikut 10 spot wisata gratis tersebut bisa kamu simak di bawah ini, Rabu (4/11).

1. Batu Caves

10 Tempat wisata yang bisa kamu nikmati gratis di Kuala Lumpur

Loading...

Spot ini merupakan kuil Hindu Tamil yang paling kesohor di Malaysia. Sebuah patung Dewa Murugan setinggi 42 meter dengan lapis emas bakal membuat kamu terpukau. Selain itu, patung ini merupakan patung Dewa Murugan tertinggi di dunia. Letaknya di tebing batuan kapur, terdapat sebanyak 272 anak tangga yang harus kamu naiki untuk sampai ke gua di mana terdapat tempat pemujaan.

Lumayan capek juga menaiki tangga tersebut, tapi pemandangan di dalam akan membuat rasa capekmu hilang. Kuil ini mudah dicapai dengan KTM Komuter dari KL Sentral dan turun di stasiun Batu Caves, persis di sebelah kuil.

2. Chinatown

10 Tempat wisata yang bisa kamu nikmati gratis di Kuala Lumpur

Tempat ini terletak di jalan Petaling, kalau di Indonesia kamu mengenalnya dengan kawasan Pecinan. Kamu bisa berbelanja suvenir di sini, dan kebanyakan penjualnya adalah orang China Malaysia. Untuk berinteraksi pun dengan para penjualnya sangat mudah, kamu bisa menggunakan bahasa Melayu, Inggris dan juga bahasa Mandarin atau Kanton.

Jangan lupa untuk mengeluarkan jurus jitu menawar untuk memperoleh harga terbaik. Rute ke sini, kamu harus masukkan tempat ini ke destinasi kamu di Kuala Lumpur.

3. KL City Gallery

10 Tempat wisata yang bisa kamu nikmati gratis di Kuala Lumpur

Mau tau perkembangan Kuala Lumpur? Datang aja ke KL City Gallery, kamu bakal ditunjukkan bagaimana Kuala Lumpur tumbuh dari masa ke masa. Dengan biaya 5 Ringgit atau setara Rp 16.000, kamu sudah bisa masuk ke KL City Galery. Bukannya gratis? Biaya tersebut ternyata bisa kamu gunakan untuk membeli makanan, cake, suvenir di area pintu keluar setelah selesai menikmati galeri tersebut. Asyik bukan? Satu lagi, kamu wajib foto di depan tulisan I Love KL di depan KL City Gallery.

4. Dataran Merdeka

10 Tempat wisata yang bisa kamu nikmati gratis di Kuala Lumpur

Tempat ini bisa kamu kunjungi setelah berkunjung ke KL City Gallery. Dataran Merdeka merupakan lapangan yang sangat luas dengan ikon tiang bendera tertinggi di Asia Tenggara. Dulu, tempat ini merupakan pusat pemerintahan Kuala Lumpur saat masih masa pendudukan Inggris. kamu bakal menjumpai bangunan tua yang sangat epic dan masih terjaga.

Kamu bisa menikmati bangunan Sultan Abdul Samad, Katedral St Mary the Virgin, dan Perpustakaan Kuala Lumpur secara gratis. Perlu kamu tahu, tempat ini disebut Dataran Merdeka karena tempat ini merupakan lokasi deklarasi kemerdekaan Malaysia.

5. Masjid Negara

10 Tempat wisata yang bisa kamu nikmati gratis di Kuala Lumpur

Masjid milik pemerintah atau biasa disebut kerajaan malaysia ini tampak begitu modern. Masjid Negara terbuka untuk turis, tapi wajib menggunakan penutup atau jubah buat kamu yang tidak menutup aurat. Masjid ini selalu ramai pengunjung, selain itu kamu bisa menggunakan Bus GoKL secara gratis untuk menuju tempat ini.

Kalau kamu suka jalan kaki, hanya butuh 10 menit dari Dataran Merdeka menuju Masjid Negara. Boleh kamu coba jalan kaki biar sehat.

6. Bukit Bintang

10 Tempat wisata yang bisa kamu nikmati gratis di Kuala Lumpur

Meriah, satu kata buat pusat kuliner dan hang out terkenal di Kuala Lumpur. Kamu bisa ke sini untuk menikmati meriahnya malam di Kuala Lumpur terutama di area Jalan Alor, selain itu juga kamu bisa menikmati kuliner khas seperti chicken rice tentunya. Kebanyakan di tempat ini makanan yang dijual non halal, tapi ada juga kok warung halal.

7. Petronas

10 Tempat wisata yang bisa kamu nikmati gratis di Kuala Lumpur

Ikon Kuala Lumpur ini menjadi tempat wajib untuk kamu datangi, belum ke Kuala Lumpur kalau belum foto dengan background dua menara Petronas. Gratis lah pokoknya, selain itu kamu bisa mengunjungi Mal Suria KLCC yang selalu ramai pengunjung. Di saat malam hari, taman di area ini bakal menyuguhkan atraksi air mancur dengan beragam warna, belum lagi kedua Menara Petronas yang begitu indahnya di malam hari bakal membuat malammu di Kuala Lumpur terasa sempurna.

8. KL Tower

10 Tempat wisata yang bisa kamu nikmati gratis di Kuala Lumpur

Salah satu ikon Kuala Lumpur selain petronas, Menara KL. Kamu harus bayar untuk naik ke atas menara KL, tapi kalau cuma foto aja tentunya gratis. Kamu bisa datang ke sini siang atau malam hari, rutenya pun cukup mudah. Menara KL bisa ditempuh dengan LRT Kelana Jaya Line dan turun di stasiun Dang Wangi, lalu berjalan kaki selama 15 menit. Bisa juga dengan monorel dan turun di stasiun Bukit Nanas, dilanjutkan berjalan kaki selama 10 menit.

9. Pasar Seni

10 Tempat wisata yang bisa kamu nikmati gratis di Kuala Lumpur

Mau berburu suvenir di Kuala Lumpur, Pasar Seni tempatnya. Banyak suvenir dengan harga miring di tempat ini, selain itu kamu bisa menikmati pemandangan aneka kerajinan tangan masyarakat di sana. Unik dan suasana pasara yang sangat menyenangkan akan terpampang jelas di depanmu. Kamu berminat ke sini? kamu bisa menjangkaunya dengan LRT Laluan Kelana Jaya dan turun di Stasiun Pasar Seni, cukup mudah kan.

10. Masjid Jamek

10 Tempat wisata yang bisa kamu nikmati gratis di Kuala Lumpur

Saat brilio.net berkunjung ke Masjid Jamek, lokasi ini masih di tutup aksesnya karena ada pengerjaan pembangunan lebih lanjut. Salah satu masjid kuno dengan arsitektur unik ini sangat cocok untuk difoto. Buat yang muslim, di tempat ini kamu bisa melaksanakan ibadah shalat dan buat non muslim tentunya gunakan pakaian yang sopan jika berkunjung ke Masjid Jamek.

Kompleks masjid di tutup untuk umum saat waktu shalat tiba. Masjid ini terletak persis di seberang stasiun LRT Masjid Jamek yang menjadi stasiun pertukaran laluan Kelana Jaya dan laluan Ampang.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more