Brilio.net - Mencari pasangan melalui internet sudah bukan hal yang mustahil lagi di zaman teknologi canggih sekarang ini. Kamu pernah mendengar tentang online dating? Situs yang membantu kamu untuk menjalin komunikasi dengan anggota lainnya, tujuannya yaitu untuk mendapatkan teman baru, bahkan demi menemukan belahan hati atau pasangan hidup.

Situs online dating biasanya akan meminta kamu menampilkan profil, berupa foto, usia, pekerjaan, tempat tinggal dan lainnya. Nah, data yang telah kamu isi akan tampil pada beranda profil online agar orang lain bisa melihat dan mengira-ngira sosok kamu. Selain itu akan banyak anggota lain yang bakal melihat profilmu karen situs online dating akan menampilkannya di spotlight.

Bagi kamu yang penasaran dengan online dating, dan ingin sukses mendapat pasangan. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber cara ampuh mendapatkan pasangan via online dating, Rabu (18/11).

1. Pilih situs yang kamu suka

10 Cara ampuh dapat pasangan via online dating

foto: theflyingmerchant.com
Online dating bermacam-macam, ada yang skala lokal hingga global. Suka-suka kamu ingin menggunakan yang mana saja, tentukan sesuai dengan keinginan kamu sendiri. Bahkan, ada situs online dating yang menampilkan pengguna yang terletak di area sekitar tempat kamu tinggal.

2. Tentukan tujuan

10 Cara ampuh dapat pasangan via online dating

foto: www.piop.net
Hal sepele, tapi akan berkaitan dengan keseriusan kamu menggunakan online dating. Tujuan kamu ingin mencari pacar, ingin mencari suami, ingin having fun, atau hanya ingin mencari teman? Hal tersebut akan membuat kamu lebih terarah dalam menggunakan online dating.

3. Pasang foto kamu yang paling menarik

10 Cara ampuh dapat pasangan via online dating

foto: www.returnofkings.com
Wah, penting ini buat mencari kenalan via internet. Foto profil yang kamu gunakan harus yang paling menarik, karena itulah sisi awal yang orang akan lihat dari diri kamu.

4. Bikin data diri dengan jujur

10 Cara ampuh dapat pasangan via online dating

foto: www.returnofkings.com
Kejujuran merupakan modal awal orang yang baru kamu kenal untuk percaya, tulislah hal terbaik dari diri kamu, namun jangan dilebih-lebihkan atau berbohong. Tak perlu lengkap seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), kamu cukup isi seadanya dan bikin gaya penulisannya menarik.

5. Komunikasi awal sebaik mungkin

10 Cara ampuh dapat pasangan via online dating

foto: www.snaptv.me
Kamu coba dulu mengenal lebih jauh pasangan yang kamu kenal via online dating. Tidak usah terburu-buru untuk mengajak bertemu langsung di dunia nyata, yakinkan diri kamu bahwa orang tersebut memang baik buat kamu ajak ketemu.

6. Janjian di tempat umum

10 Cara ampuh dapat pasangan via online dating

foto: www.firstslice.com
Sudah dapat kenalan? Kemudian ngajak ketemuan, usahakan carilah tempat bertemu di keramaian, kafe, restoran misalnya. Hal tersebut demi keamanan diri kamu sendiri, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kamu inginkan, seperti perampokan dan pelecehan seksual.

7. Maksimalkan pertemuan pertama di waktu tertentu

10 Cara ampuh dapat pasangan via online dating

foto: www.firstslice.com
Bertemu seseorang yang baru kamu kenal tidak harus menghabiskan waktu yang lama, gunakan waktu sebentar saja seperti makan siang untuk pertemuan pertama. Kamu belum tahu karakter sesungguhnya orang yang kamu temui, misal dia ternyata angkuh, sombong dan sebagainya. Bertemu dengan orang baru kamu kenal saat jam makan siang, contohnya, selain menghindari kebosanan, kamu bisa memiliki alasan untuk mengakhiri pertemuan. Gampang bukan.

8. Sabar

10 Cara ampuh dapat pasangan via online dating

foto: www.firstslice.com
Semua butuh proses, kamu harus menikmati tiap interaksi dan komunikasi via online dating. Kamu jangan terlalu mengharapkan pasangan secepat mungkin, meskipun kenal secara online, kamu harus sabar dan lebih teliti terhadap sosok yang akan kamu ajak untuk intens berinteraksi hingga menjadi pasangan kamu kemudian hari.

9. Bangun kepercayaan

10 Cara ampuh dapat pasangan via online dating

foto: thebestonlinedatingsite.com
Selama interaksi dengan calon pasangan baru via online dating, cobalah sedikit demi sedikit saling membangun kepercayaan. Tidak ada penilaian negatif, saling menepati janji dan omongan. Hal itu akan berpengaruh terhadap keyakinan salah satu individu untuk bertemu secara langsung.

10. Yakin untuk serius

10 Cara ampuh dapat pasangan via online dating

foto: www.breviloquent.in
Ketika pintu untuk mendapatkan pasangan via online dating terbuka lebar, yakinkan diri kamu untuk serius. Proses yang kamu jalani tak akan sia-sia jika kamu bisa meyakinkan dirimu untuk serius menjalin hubungan dengan orang yang kamu kenal lewat dunia maya. Semua usaha yang telah kamu lakukan via online dating akan menjadi cerita manis kehidupan kamu di masa yang akan datang.

Untuk memenangkan handphone Lenovo Vibe Series seharga Rp 4.499.000, ikuti kontes selfie berikut ini: http://on.fb.me/1HXznQ8

Untuk tahu lebih banyak tentang Lenovo, kunjungi https://www.facebook.com/LenovoMobileID