Brilio.net - Tepat hari ini Jumat (11/3), Raisa resmi merilis single terbaru berjudul Cinta Sederhana. Kehadiran single terbaru ini masih dalam rangkaian jelang perilisan album keempat It’s Personal. Lagu Cinta Sederhana jadi track ke-6 dalam It’s Personal yang akan rilis pada 17 Maret 2022 nanti.

Bukan hanya merilis single, Raisa juga mengeluarkan music video Cinta Sederhana yang sudah dapat disaksikan di channel YouTube Raisa6690. Lagu yang ditulis oleh Raisa, Marco Steffiano, Adrian Rahmat Purwanto, dan Jessi Mates ini bercerita tentang cinta yang sejatinya manusia selalu butuhkan.

Lewat lagu yang diproduseri Aldi Nada Permana ini, Raisa menyampaikan bentuk cinta sejati versi dirinya. Cinta yang mengalir secara konstan, seperti hal-hal kecil ingin didengar, ingin dipercaya, ingin dijaga rahasianya hingga ingin dijaga hubungannya dalam bentuk yang sederhana bukan dalam bentuk hal besar.

Raisa berharap lewat single ini ia dapat menggambarkan sisi personalnya mengenai sebuah hubungan yang humble. Bagi Raisa, hubungan yang baik itu bisa dilakukan dengan cara tidak mengada-ngada, tidak harus berbunga-bunga tapi konsisten.

Raisa rilis Cinta Sederhana © 2022 berbagai sumber

foto: JUNI Records

Cinta sederhana adalah satu dari sekian materi yang Raisa tulis bareng grup produser Indonesia bernama S/EEK.. Untuk aransemen lagu, Cinta Sederhana mengusung suasana intimate dengan sentuhan orchestra.

Jika melihat kembali album Raisa yang dulu, mungkin bisa teringat Tentang Cinta dari album Handmade (2016), lagu dengan suasana happy dan bisa berfungsi sebagai pelengkap aransemen dengan nuansa balad khas Raisa.

"Kali ini Raisa bekerjasama dengan Aldi Nada Permana sebagai produser. Nama baru dalam list produser yang pernah bekerjasama dengan Raisa. Uniknya malah bikin lagu ini terdengar sangat Raisa, mengingatkan kita semua ke era Kali Kedua. Lagu balad yang emang jadi kekuatannya Raisa," ungkap Adryanto Pratono, CEO JUNI Records.

Cinta Sederhana sudah bisa didengarkan hari ini Jumat (11/3) di layanan digital streaming platforms seperti Apple Music, Deezer, JOOX, Langitmusik, Resso, Spotify, Tiktok, YouTube Music, dan lain-lain.

Selain itu, music video Cinta Sederhana bisa ditonton pada 11 Maret 2022 pukul 17.00 WIB di kanal YouTube Raisa6690. Untuk music videonya, Raisa kembali memercayakan Aji Yudistira sebagai sutradara yang sebelumnya pernah menggarap klip Tentang Cinta, Mine, dan Kutukan (Cinta Pertama).

Music video Cinta Sederhana memiliki konsep dreamy, folk dan nature, dengan tujuan ingin menyampaikan gambaran tentang bagaimana mencintai dan menjaga seseorang secara sederhana. Jadi makin penasaran? Yuk tonton klipnya di sini.