Brilio.net - Gelaran Jakarta International BNI Java Jazz Festival memang selalu ditunggu-tunggu penikmat. Maklum, perhelatan akbar tahunan besutan Java Festival Production ini memang selalu memanjakan penggemar musik di Tanah Air.

Di tengah ramainya isu virus Corona, BNI Java Jazz Festival akan tetap berjalan. Konser musik jazz ini digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 28 Feb–1 Maret 2020. Acara ini akan dimeriahkan sejumlah musisi Tanah Air dan mancanegara yang begitu digandrungi.

Untuk menunjukan simpati dan solidaritas kepada korban terdampak virus Corona, mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, mengimbau para musisi yang tampil di Java Jazz membuat tribute untuk Wuhan. "Kita mau pas acara Java Jazz nanti, setiap musisi bikin tribute untuk wuhan," ucap Triawan saat konferensi pers Java Jazz di Jakarta.

Hal itu sebagai ungkapan rasa empati kepada masyarakat yang terdampak virus Corona. "Tujuannya untuk menandakan bahwa kita ada di dunia, kita hidup bersama, kita simpati kepada mereka," tambahnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio berharap ajang ini bisa lebih meyakinkan dunia bahwa Indonesia adalah tempat yang aman dari jangkauan virus Corona.

Loading...

"Khususnya menghadapi wabah virus Corona tapi alhamdullilah Pak Peter Gonta (pendiri Java Jazz Festival) menyampaikan kepada saya antusiasnya tetap ada BNI Java Jazz yang artinya selamat buat teman-teman BNI Java Jazz, Pak Peter Gonta," kata Wishnutama.

Banyak musisi Tanah Air dan internasional yang akan tampil di Java Jazz Festival seperti The Jackson dan Omar Apollo. Sedangkan dari dalam negeri antara lain, Ardito Pramono, Cantika 'GAC', Rebecca Rejiman, Nima Ilayla, Rizky Febian, dan Marcell.