Brilio.net - Musisi legendaris Indra Lesmana bakal menghibur penggemarnya lewat konser bertajuk Indra Lesmana Legacy Concert. Konser yang akan digelar di Jakarta International Theathe JIEXPO pada 12 Agustus 2022 ini merupakan konser tunggal pertama dan terakhir Indra untuk Indonesia setelah 47 tahun berkarya di dunia musik Tanah Air.  

Berbagai persiapan pun terus dilakukan agar konser ini memberikan kenangan termanis bagi para penggemarnya. Dalam konser ini Indra menggandeng sejumlah musisi di antaranya Addie MS, Ardhito Pramono, Eva Celia, ILP, Javajazz, Kaka Slank, Lyodra, Maliq & D’Essentials, Monita Tahalea, Once Mekel, Teza Sumendra, Tohpati, Tompi, sampai Indonesia Legacy Orchestra.

Rangkaian Indra Lesmana Legacy Concert bakal digelar di empat kota di Indonesia yakni Jakarta (12 Agustus), Bandung (20 Agustus), Yogyakarta (27 Agustus), dan Bali (3 September). Di setiap kota pun akan terasa spesial dan berbeda, karena di setiap kota Indra Lesmana akan berkolaborasi dengan penyanyi dan musisi yang berbeda.

Konser Indra Lesmana © 2022 brilio.net @yans_brilio 

Penonton tetap akan merasakan perasaan yang sama di setiap konser yang ada di tiap kota, karena Indra Lesmana Legacy Concert akan diiringi Indonesia Legacy Orchestra, dengan arranger Addie MS, Tohpati, Adra Karim, dan Indra Perkasa, serta dikonduktori Aksan Sjuman yang akan memimpin tak kurang dari 40 orang pengiring musik.

“Menjadi konduktor di konser ini ibarat ‘perjudian’. Saya belum pernah menjadi konduktor sama sekali. Ini pertama kali. Saya harus mengaransemen 30 dari 54 judul lagu di konser. Ini tentu bukan perkara mudah, termasuk untuk seorang konduktor sekalipun,” kata Aksan disela-sela persiapan konser di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (9/8/2022).

Sementara vokalis Slank, Kaka Slank yang menjadi salah satu musisi ya bakal terlibat dalam konser ini mengatakan mendapatkan kehormatan bisa berkolaborasi kembali dengan Indra Lesmana. Ini untuk ketiga kalinya Kaka tampil bersama Indra. Dalam konser Indra Lesmana Legacy Concert, Kaka akan membawakan Terindah Biruku yang dirilis 2004 silam yang akan diaransemen ulang dan dibikin lebih sepi. “Gue merasa terhormat diminta untuk membawakan lagu tersebut. Lagu itu anaknya dia kan. Istilahnya, nih gua kasih anak untuk dititipin untuk dinyanyiin. Gue merasa bangga dan terhormat,” ujar Kaka.

Yang jelas Kaka bakal tampil beda dalam konser ini. Seluruh pendukung konser ini pun telah mempersiapkan secara matang agar konser ini bisa memberikan penampilan terbaik untuk seluruh penonton yang hadir.