Brilio.net - Pianis muda asal Indonesia, Joey Alexander, kembali masuk pada nominasi Grammy Awards. Nominasi Grammy Awards 2017 yang akan digelar pada 12 Februari 2017 itu diumumkan pada Selasa (6/12) lalu. Pada gelaran Grammy ke-59 itu, Joey mendapatkan nominasi pada kategori Best Improvised Jazz Solo untuk lagunya 'Countdown' dari album keduanya berjudul sama yang dirilis pada September 2016 lalu.

Ini merupakan kali kedua Joey masuk nominasi ajang penghargaan musik bergengsi sedunia itu. Tahun lalu ia menjadi nominator termuda sepanjang sejarah dengan masuk dua nominasi untuk kategori Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album.

Joey Alexander © 2016 brilio.net

Meskipun tak berhasil membawa pulang piala Grammy, tapi penampilan Joey pada malam puncak Grammy berhasil memukau dunia.

Pada grammy Awards ke-59 tahun 2017 nanti, putra asli Bali itu akan bersaing dengan musisi jazz yang lebih senior seperti Ravi Coltrane (In Movement), Fred Hersch (We See), Brad Mehldau (I Concentrate on You), dan John Scofield (I'm So Lonesome I Could Cry).

Dilansir brilio.net dari NBC News, Rabu (7/12), debut album Joey 'My Favorite Things' pada 2015 lalu berhasil masuk pada tangga lagu Billboard pada posisi 174. Hal itu membuatnya menjadi musisi Indonesia pertama yang berhasil masuk tangga lagu Billboard. Pada Januari 2016, naik pada posisi 59 hingga ia mendapat banyak applause pada gelaran Grammy Awards 2016 lalu.

Masuknya Joey pada nominasi Grammy itu pun disambut hangat oleh para netizen, termasuk para tokoh dan musisi Indonesia.

"Baru kontak ibunya @_JoeyAlexander. Senang sekali Joey dengan nominasi #grammys ini. Salam buat teman-teman di Indonesia katanya," kata @AdibHidayat pada Tweetnya.