Brilio.net - Indomusik Team yang merupakan grup musik dari Indomusikgram belum lama ini merilis single perdana mereka. Single bertajuk 'Naik Gaji Boss' ini jadi langkah penting bagi Indomusikgram dan Indomusik Team. Wajar, mengingat selama ini mereka lebih dikenal lewat karya musik cover dan konten komedi musik di media sosial.

'Naik Gaji Boss' diciptakan musisi David Josade berdasarkan pengalaman pribadinya menjadi seorang karyawan kantor. Sesuai dengan judulnya, single ini menyuarakan curahan hati para karyawan yang meminta kenaikan gaji kepada atasannya, namun tidak berani untuk mengungkapkan secara langsung.

"Lagu ini sebenarnya salah satu cara kreatif dan unik untuk menyampaikan aspirasi karena isinya tentang curahan hati namun tidak dapat tersampaikan secara langsung," jelas Raracellina, anggota Indomusik Team.

Indomusik Team single perdana Naik Gaji Boss © 2022 Indomusik Team

foto: Indomusik Team

Uniknya, aransemen lagu ini sarat unsur akustik dan akapela yang jadi ciri khas Indomusik Team lewat program Petik (Perform Akustik) di YouTube. Seperti diketahui, program Petik hingga hari ini merupakan salah satu konten Indomusikgram yang memiliki total views puluhan juta lebih.

Tak kalah menarik, lagu ini memiliki interaksi antara karyawan dengan atasan (disebut dengan "boss"). Di dalam lagu, sang atasan menjelaskan keputusan naik gaji sangat berhubungan dengan kondisi kantor (keuangan). Lagu pada bagian "boss" bahkan dinyanyikan langsung oleh Christian Bong, founder komunitas Indomusikgram sekaligus direktur utama Indomusik Group.

Selain Christian Bong, lagu ini juga dinyanyikan empat member Indomusik Team, yaitu Raracellina, Alfiromi, DedeAP, dan Yosdwipa. Namun demikian, Indomusik Team sebenarnya tidak memiliki member atau personel pasti karena masing-masing dari mereka adalah karyawan yang bekerja mengelola Indomusikgram, yaitu Indomusik Group (PT. Bakat Kreasi Musik dan Visual).

"Kami sedikit menambahkan lirik lagu Naik Gaji Boss agar menyesuaikan dengan masa pandemi ini, karena bukan hanya karyawan yang berada pada masa kesulitan namun perusahaan juga merasakan hal yang sama. Maka dari itu, kami padu padankan kembali liriknya,” ucap Alfiromi, anggota Indomusik Team.

Indomusik Team single perdana Naik Gaji Boss © 2022 Indomusik Team

foto: Indomusik Team

Konsep Music Video 'Naik Gaji Boss' dibuat sesuai dengan penggalan lirik, sehingga dapat mudah dipahami penonton. Music Video tersebut dapat dinikmati dan ditonton melalui Youtube Official Acuan Entertainment.

Selain Music Video, Indomusik Team akan merilis video lyric dengan konsep menyuarakan isi hati para karyawan. Hal ini ditunjukkan melalui banyaknya submission karyawan terkait alasan mereka menginginkan kenaikan gaji yang sudah dikumpulkan sejak Desember 2021 lewat akun Instagram Indomusikgram.

Indomusik Team berharap 'Naik Gaji Boss' dapat dinikmati oleh semua karyawan dan pekerja di Indonesia. Terutama para karyawan kantor di kota besar baik pria maupun wanita yang berusia 22 tahun hingga 50 tahun. Indomusik Team juga berharap lagu ini dapat menjadi inspirasi para karyawan di Indonesia untuk menyampaikan aspirasinya dengan cara unik.

Indomusik Team single perdana Naik Gaji Boss © 2022 Indomusik Team

foto: Indomusik Team

"Kami senang jika semua orang terhibur dan dapat menikmati single perdana kami. Karena lagu ini merupakan lagu pertama di Indonesia yang menyuarakan hati seorang karyawan," tutur Raracellina.

'Naik Gaji Boss' secara eksklusif dirilis oleh Label Acuan Entertainment. Lagu ini sudah resmi dirilis pada 28 Januari 2022 lewat YouTube Acuan Entertainment. Pada momen itu, Indomusik Team juga mengadakan nonton bareng bersama komunitas di Metaverse Gather Town