Brilio.net - Bukan cuma di Indonesia, lebaran juga merupakan momen yang ditunggu-tunggu masyarakat di beberapa negara, tak terkecuali India. Tentunya kamu tahu kalau suatu perayaan di India tak lepas dari tarian dan nyanyian, tak terkecuali perayaan Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri.

Ternyata, ada beberapa yang biasa diputar saat hari lebaran tiba yang ikut menyemarakkan suasana. Lagu-lagu tersebut biasanya diambil dari film-film yang laris di pasaran.

Ingin tahu lagu apa saja? Intip yuk, daftarnya berikut ini seperti dirangkum brilio.net dari india.com, Selasa (13/6).

1. Dekho Chand Aaya dari film  Saawariya.

Loading...

Saawariya adalah sebuah film percintaan Hindi 2007 yang diproduksi dan disutradarai oleh Sanjay Leela Bhansali. Film tersebut berdasarkan pada cerita pendek karya Fyodor Dostoevsky Produksinya dibantu oleh Sony Pictures Entertainment dan dirilis oleh 9 November 2007. Film ini adalah film Bollywood pertama yang dirilis di Amerika Utara oleh studio Hollywood.

Film dibintangi Ranbir Kapoor dan Sonam Kapoor ini salah satu lagunya diputar oleh masyarakat India saat mereka merayakan Lebaran. Lagu yang berjudul Dekho Chand Aaya ini justru lebih dikenal dari filmnya sendiri.

2. Eid Mubbarak dari film Tumko Na Bhool Paayenge.

Tumko Na Bhool Paayenge adalah film India yang bergenre action-thriller yang disutradarai oleh Pankaj Parashar. Ada satu adegan di film yang dibintangi oleh Salman Khan dan Sushmita Sen ini, saat sang pemeran utama tengah merayakan Lebaran dengan menyanyi dan menari. Lagu yang ia nyanyikan adalah Eid Mubbarak.

3. Noor-e-Khuda dari film  My Name is Khan.

My Name is Khan merupakan film yang disutradarai oleh Karan Johar yang diproduksi oleh Dharma Production dan Red Chillies Entertainment. Film ini dirilis pada tanggal 12 Februari 2010.

Pemain film ini adalah Shahrukh Khan dan Kajol. Di film ini juga terdapat salah satu lagu yang dinyanyikan Shah Rukh Khan, yang berjudul Noor-e-Khuda, yang cocok diputar saat Lebaran.

4. Wallah Re Wallah dari film Tees Maar Khan.

Tees Maar Khan adalah sebuah film komedi berbahasa Hindi India 2010 yang disutradarai oleh Farah Khan serta dibintangi oleh Akshay Kumar, Katrina Kaif dan Akshaye Khanna dalam peran utama. Salman Khan dan Anil Kapoor membuat penampilan khusus dalam film tersebut.

Film ini dirilis pada 24 Desember 2010. Yang justru diingat dari film ini adalah lagu Wllah Re Wallah yang dinyanyikan Akshay Kumar, dan sering diputar masyarakat India saat merayakan Lebaran.

5. Arziyan- Delhi 6.

Delhi-6 adalah sebuah film komedi drama India berbahasa Hindi 2009 yang disutradarai oleh Rakeysh Omprakash Mehra dan dibintangi oleh Abhishek Bachchan, Sonam Kapoor, Om Puri, Waheeda Rahman, Rishi Kapoor, Atul Kulkarni, Deepak Dobriyal dan Divya Dutta. Ceritanya dikabarkan berdasarkan pada tahun-tahun ketika Mehra bertumbuh di wilayah Chandni Chowk di Delhi Lama.

Film tersebut dirilis pada 20 Februari 2009 dan memenangkan Penghargaan Nargis Dutt untuk Film Fitur Terbaik tentang Integrasi Nasional di Penghargaan Film Nasional ke-57. Ada satu adegan yang menarik di film ini, yakni saat Abhisek merayakan Lebaran. Lagu yang dibawakan yang berjudul Arziyan, kemudian menjadi lagu yang kerap diputar saat Lebaran oleh masyarakat India.