Brilio.net - Ada yang spesial dan sangat langka dari konser JogjaROCKarta di hari pertama. Death Vomit, band metal dari kota Yogyakarta menggandeng Eross Candra, gitaris Sheila On 7 untuk ikut tampil dalam satu lagu Death Vomit. Banyak penonton yang merasa surprise saat Eross muncul di atas panggung. Gimana nggak, gitaris blues membaur di musik death metal. Gimana jadinya ya?

Setelah penampilan kolaborasi komunitas Drummer Guyub Yogyakarta (DGYK) dan Death Vomit, tiba-tiba Eross naik panggung. Eross tampak bisa mengimbangi permainan personel Death Vomit. Penampilannya tetap saja begitu memukau, sama seperti biasanya ketika Eross sedang manggung bersama Duta cs.

Death Vomit feat Eross Candra © 2017 brilio.net

foto: instagram/@adibhidayat


Kali ini pun Eross terlihat tampil beda. Dia tak lagi menggunakan gitar Fender Telecaster, namun memakai Gibson Les Paul untuk mengimbangi sound distorsi berat Death Vomit.

Sebelumnya personel Death Vomit sempat memberikan penjelasan bahwa memang akan berkolaborasi bersama Eross saat menjadi band pembuka band progresif rock Dream Theater itu.

"Saya tertarik berkolaborasi dengan Eross, dan ternyata Eross di luar ekspektasi kami. Awalnya kami pikir Eross bakal enjoy atau nggak, ternyata dengan kemampuannya dia bisa mengolah lagu kami. Kalau ada istilah Rock n Roll, ini Band n Roll," kata Sofyan Hadi, anggota Death Vomit pada konferensi Pers JogjaROCKarta di Bogey's Teras Hyatt Yogyakarta, Kamis (28/9).

Death Vomit feat Eross Candra © 2017 brilio.net

foto: instagram/@deathvomitofficial


Warganet pun sangat antusias dengan kolaborasi Eross.

"Sadess pakdeh @erosscandra," tulis akun @lintangputra17.

"Wuidih jadinya kayak apa itu," timpal akun @sonijabluk.

"Rikues sephia masdab," tambah akun @aiqpropa.