Brilio.net - Jazz di Indonesia punya daya tarik tersendiri. Nuansanya yang classy tapi tetap bersemangat membuat penikmatnya tenggelam dalam alunan nada.

Tak hanya kalangan tertentu, musik jazz juga mulai dinikmati berbagai lapisan masyarakat. Hal ini lantaran upaya memasyarakatkan jazz terus digalakkan. Mulai dari perform di kafe, gunung, desa, sampai gelaran akbar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, yakni Jakarta International BNI Java Jazz Festival.

Pada tahun ini, Jakarta International BNI Java Jazz Festival akan menampilkan lebih dari 300 musisi ternama. Musisi jazz internasional seperti Daniel Caesar, Lauv, dan Goo Goo Dolls akan memanjakan penikmat jazz Tanah Air. Tak ketinggalan, musisi Indonesia seperti Endah N Rhesa, Kunto Aji, Andien, dan lain-lain juga turut tampil dalam acara yang diselengarakan pada 2-4 Maret 2018 mendatang.

Di antara para musisi terkenal yang tampil ini, ada juga deretan musisi cantik yang siap tampil dengan prima. Musik yang mereka bawakan akan memberikan warna tersendiri dalam pagelaran jazz yang pernah memecahkan rekor MURI diisi 1.300 musisi dengan 21 panggung dalam satu kawasan pada tahun 2010 tersebut.

Siapa sajakah musisi cantik Tanah Air yang akan tampil di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018? Simak di bawah ini yuk, Sobat Brilio!

1. Mery Kasiman.

MLD cantik menawan © 2018 brilio.net

foto: javaJazzfestival.com

Cewek kelahiran 1982 ini sudah mengenal piano saat masih berumur 7 tahun. Bakatnya yang luar biasa sudah terlihat sejak kecil. Nama Mery mulai populer sejak tampil di beberapa konser keren. Mery dinilai bisa menyuntikkan gaya bermusik yang khas dalam setiap penampilannya. Mery juga jadi keyboardist untuk band hits Potret. Dia bergabung dalam band yang digawangi oleh Melly Goeslaw itu sejak tahun 2013.

2. Sheila and The Upmost.

MLD cantik menawan © 2018 brilio.net

foto: javajazzfestival.com

Di balik vokalis terkenal pasti ada anggota band yang mengiringinya. Sheila sendiri sudah berkarier sebagai pemegang gitar bass untuk musisi hits Tanah Air.

Artis seperti Gita Gutawa, Dewi Sandra, sampai Vidi Aldiano pernah diiringi cewek kelahiran 1984 tersebut. Pada awal tahun 2017, Sheila memutuskan untuk merilis album bass solo bersama temannya dalam satu band bernama The Upmost. Karyanya sudah berisi 6 lagu dalam 1 album.

3. Windy Hariyadi, MLDJAZZPROJECT Season 3.

MLD cantik menawan © 2018 brilio.net

foto: dok. MLDSPOT

Terpilih dari 1.000 lebih peserta, Windy masuk jadi vokalis dalam band MLDJAZZPROJECT Season 3. Band ini sendiri merupakan kumpulan pemenang ajang pencarian bakat jazz MLDare2Perform Season 3. Digawangi Windy (vokalis), Erick (Wind & Brass), Rizki (Bass), Yoshua (piano), Hansen (Drum), dan Hezky (Gitar), mereka akan tampil perdana dalam Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018.

MLD cantik menawan berbagai sumber

foto: dok. MLDSPOT

Sebelumnya, mereka sudah digembleng musisi jazz kawakan seperti Nikita Dompas, Syaharani, Indro Hardjodikoro, dan masih banyak lagi. Tak main-main, mereka melewati berbagai kegiatan seperti workshop, pemotretan, dan syuting video klip. Tak lupa, ada juga sesi jamming one-on-one dengan para musisi senior yang menjadi juri MLDare2Perform Season 3.

MLD cantik menawan © 2018 brilio.net

foto: dok. MLDSPOT

MLDJAZZPROJECT Season 3 tak akan tampil sendiri. Mereka juga akan satu panggung berkolaborasi dengan musisi seperti Pusakata, Marcell, bahkan Goo Goo Dolls. Penasaran dengan aksi mereka? Jangan lewatkan penampilan keren mereka di MLDSPOT Stage Hall A3 pada Sabtu 3 Maret 2018 pukul 21.00. Tak cuma konser jazz, ada juga berbagai booth keren seperti MLDSPOT STAGE BUS JAZZ TOUR, MLDSPOT Art & Sound Experience, dan lain-lain. Jangan sampai terlewatkan ya, guys!

4. Yura Yunita.

MLD cantik menawan © 2018 brilio.net

foto: javajazzfestival.com

Cewek cantik ini terkenal dengan single yang dibawakan bersama Glenn Fredly berjudul Cinta dan Rahasia pada tahun 2014. Yura juga sering mendapat penghargaan dari majalah atau televisi.

Kerennya, single Yura pada tahun 2016 berjudul Intuisi meraup lebih dari 2 juta views di YouTube. Tak hanya itu, lagu ini juga sering berada di atas tangga lagu berbagai stasiun radio di Tanah Air, lho.

5. Dira Sugandi.

MLD cantik menawan berbagai sumber

foto: Instagram/@dirasugandi

Dira sudah memiliki banyak prestasi di kancah musik jazz Indonesia. Suaranya yang merdu dan menjiwai, membuat wanita cantik ini semakin populer.

Dira sudah pernah berkolaborasi dengan musisi ternama jazz seperti Jason Mraz, Keith Martin, Yellow Jackets, dan lain-lain. Tak hanya di Indonesia, wanita yang identik dengan rambut cepaknya ini juga pernah tampil di The Plaza New York, Esplanade Singapore, dan Sydney Opera House Australia. Tak hanya musik, Dira juga pernah menjadi aktris dalam film Laskar Pelangi.