Brilio.net - Sosok Komjen Pol Firli Bahuri kini dipercaya untuk memimpin lembaga antirasuah, KPK. Karier cemerlang Firli ini tentu nggak lepas dari dukungan sang istri, Dina Firli.

Selama ini nggak banyak yang tahu aktivitas Dina, di luar kesibukannya sebagai Ibu Bhayangkari. Di luar tugasnya mendampingi suami, ternyata Dina juga tetap menyalurkan bakat seninya dalam bermusik.

Wanita berhijab itu menciptakan dan menyanyikan lagu. Sepanjang 2019, dia sudah menelurkan tiga lagu, satu di antaranya dia nyanyikan sendiri.

Berikut ini tiga lagu karangan Dina Firli yang sarat dengan pesan sosial dan nasionalisme:

1. Juara

Karya Dina Firli ini dirilis pada 18 April 2019 dan dibawakan band legendaris, Rolland Band. Band asal Jogja ini telah mewarnai blantika musik Indonesia selama 35 tahun. Lagu ini berisi harapan akan kebangkitan Indonesia sehingga mencapai prestasi tertinggi.

2. Sahabat

Lagu yang dirilis 4 Januari 2020 di Jogja ini rupanya memiliki makna spesial bagi Dina Firli. Tak ayal, dia pun menyanyikannya sendiri.

Lagu Sahabat mempertontonkan kerinduan akan kenangan sukacita persahabatan Dina masa kecil. Dina menuangkan kenangan bersama dua sahabatnya, Ira Ekawati dan Diah Yosiva, ke dalam lirik yang indah.

"Sebersit memori yang tak lapuk dimakan usia, tak putus ditelan waktu," katanya Dina Firli dalam siaran pers. 

Lagu ini sekaligus sarat pesan sosial akan betapa berartinya seorang sahabat. Tapi sayangnya, sangat sulit untuk menemukan sosok sahabat sejati.

3. Indonesia Rumah Kita

Dina Firli kembali menciptakan lagu bertema nasionalisme. Kali ini berjudul Indonesia Rumah Kita. Lagu terbaru ini diluncurkan bersamaan dengan lagu Sahabat. Kali ini Dina menggandeng Petrus Rolland sebagai penyanyinya.