Trik pakai blush on di wajah berjerawat ala beauty enthusiast ini hasilnya jadi lebih flawless

Trik pakai blush on di wajah berjerawat ala beauty enthusiast ini hasilnya jadi lebih flawless

Brilio.net - Memiliki wajah yang berjerawat memang cukup meresahkan. Wajah berjerawat atau yang juga disebut dengan acne-prone skin adalah kondisi wajah yang cukup sering mengalami jerawat di wajahnya. Biasanya hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti genetik, perubahan hormonal, paparan sinar matahari yang berlebih, polusi, debu, gaya hidup yang tidak sehat, hingga penggunaan makeup atau skincare yang tidak cocok.

Jenis wajah ini ditandai dengan wajah yang penuh jerawat meradang dan kemerahan. Selain karena iritasi, wajah yang berjerawat juga bisa terjadi karena tidak membersihkan wajah dengan optimal, sehingga berbagai kotoran seperti sel kulit mati yang menumpuk, debu, serta makeup akan bercampur dengan sebum dan menyumbat pori-pori.

Nah, pori-pori yang tersumbat inilah yang akan membuat wajah jadi mudah berjerawat. Pasalnya, berbagai kotoran di pori-pori akan menjadi tempat tumbuhnya bakteri penyebab jerawat. Oleh karena itu, untuk mencegah dan mengurangi jerawat yang terjadi sebaiknya lakukan pembersihan wajah secara double cleanser agar segala kotoran yang menempel di wajah akan terangkat sempurna.

Selain dapat menurunkan kepercayaan diri, wajah yang berjerawat juga akan membuat penderitanya kurang optimal dalam ber-makeup. Biasanya makeup akan tampak kurang mulus dan tak flawless. Padahal jika dengan teknik yang tepat nyatanya kamu bisa lho mendapatkan riasan yang flawless meski sedang berjerawat, terutama saat memakai blush on.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES