Tanpa gunakan concealer, ini trik bikin alis rapi bagi pemula hanya pakai 1 jenis produk perekat

Tanpa gunakan concealer, ini trik bikin alis rapi bagi pemula hanya pakai 1 jenis produk perekat

Brilio.net - Sebagian wanita menilai bahwa alis merupakan bagian penting yang menjadi penunjang penampilan. Tak heran jika mereka selalu memperhatikan penampilan alisnya agar tampak rapi dan tebal natural. Namun, masih banyak orang yang bingung bagaimana membentuk alis yang rapi dan simetris. Padahal hal ini penting untuk membentuk riasan yang lebih sempurna.

Ada banyak cara yang dapat kamu gunakan untuk membuat alis terlihat on point. Cara yang paling mudah dan biasa dilakukan adalah dengan menggunakan eyebrow pencil atau pensil alis. Namun bagi seorang pemula, menggunakan pensil alis bukanlah hal mudah. Ada yang tidak rapi, ketebalan yang tidak sama, hingga kurang simetris.

Jika alis terlalu tipis, memberikan efek bentuk wajah terlihat tidak seimbang. Di sisi lain, jika bentuk alis terlalu tebal membuat hasil riasan terlihat menor dan tidak natural. Apalagi area pinggiran alis yang terkadang kurang rapi dan tidak searah dengan bulu alis membuat tampilan alis jadi kurang menarik.

Karena itulah banyak orang yang memanfaatkan concealer untuk merapikan bagian garis alis agar lebih proporsional. Namun sayangnya proses ini dinilai agak ribet bagi sebagian orang, sehingga banyak yang melewatkan proses ini. Jika kamu salah satu orang yang merasa proses ini merepotkan, tak perlu risau, karena kamu tetap akan mendapatkan alis yang rapi dengan bantuan alat-alat yang ada di rumah lho.

Seperti unggahan dari akun TikTok @noeminikita pada 14 Agustus 2021, yang membagikan trik bikin alis rapi bagi pemula hanya pakai 1 jenis produk perekat, yakni lakban. Dia juga tidak menggunakan pensil alis lho, tetapi hanya dengan eyeshadow berwarna hitam atau cokelat tua.

"Tape makeup (makeup plester)," tulisnya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @noeminikita, Kamis (12/10).

Bikin alis rapi bagi pemula pakai 1 jenis produk perekat TikTok

Bikin alis rapi bagi pemula pakai 1 jenis produk perekat
TikTok/@noeminikita

Lakban merupakan selotip atau pita perekat yang berukuran besar. Lakban dapat digunakan sebagai alat untuk pengemasan barang, alat bantu melindungi area tertentu ketika mengecat, melapis kabel listrik yang rentan, dan lain-lain. Meski begitu, lakban juga bisa kamu manfaatkan untuk membuat alismu lebih rapi dan on point lho.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES