Tak dicampur air atau alkohol, ini trik simpel perbaiki bedak padat yang hancur pakai 1 alat sederhana

Tak dicampur air atau alkohol, ini trik simpel perbaiki bedak padat yang hancur pakai 1 alat sederhana

Brilio.net - Bedak merupakan salah satu produk makeup yang memiliki berperan utama dalam memberikan tampilan kulit yang halus dan matte. Fungsi tersebut dapat diberikan karena bedak dapat menyerap minyak berlebih dan mengurangi kilap di wajah dengan butiran halus partikelnya. Tak hanya itu, bedak juga digunakan untuk membuat makeup di wajah menjadi lebih tahan lama dan dapat membantu menyamarkan noda yang ada pada kulit.

Bedak sendiri memiliki beberapa jenis variasi, salah satunya adalah compact powder atau bedak padat. Sebagaimana namanya, butiran bedak pada compact powder sejatinya berbentuk padat karena telah dikompresi menjadi satu bagian besar dalam wadah bedak tersebut.

Hal ini membuat bedak padat dapat memberikan coverage, atau kemampuan menutupi noda dan meratakan warna kulit, yang lebih bagus daripada tipe bedak tabur (loose powder). Selain lebih travel-friendly, penggunaan bedak padat juga dapat menyederhanakan pemakaian makeup berkat manfaat luas yang diberikannya.

air atau alkohol  Instagram

foto: freepik.com

Namun begitu, satu hal yang menjadi kekurangan dari bedak padat adalah kerentanan teksturnya untuk hancur dan pecah. Apabila dalam suatu kasus bedak tersebut jatuh atau terkena tekanan besar, tekstur bedak padat ini bisa menjadi retak.

Selain menjadi sulit digunakan kembali, bedak padat yang hancur akan menjadi berantakan dan mengurangi fungsi dari bedak padat itu sendiri. Kasus ini sendiri acap ditemui ketika kamu membeli bedak padat secara online, atau ketika bedak padat tersebut sering disimpan dalam tas dengan beban yang berat.

Untuk mengatasi masalah di atas, biasanya orang-orang justru akan lebih memilih membeli produk yang baru hingga membuang bedak padat yang hancur tersebut. Padahal, bedak padat yang hancur ini bisa kamu perbaiki dan gunakan kembali tanpa memanfaatkan bahan seperti air dan alkohol untuk menyatukannya.

Apalagi penggunaan air dan alkohol berpotensi mengubah konsistensi dari produk tersebut, sehingga justru akan memberi hasil yang berbeda ketika digunakan kembali. Nah, cara yang lebih mudah dan aman ini bisa kamu tiru dengan mencontoh apa yang dilakukan oleh @rose.friederike di Instagram.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES