Hasilnya flawless tanpa terlihat abu-abu, transformasi makeup wanita berkulit gelap ini manglingi pol

Hasilnya flawless tanpa terlihat abu-abu, transformasi makeup wanita berkulit gelap ini manglingi pol

Brilio.net - Setiap orang memiliki warna kulit yang berbeda-beda. Ada yang putih, kuning langsat, sawo matang, hingga gelap. Namun masyarakat Indonesia umumnya memiliki warna kulit sawo matang hingga gelap. Namun sayangnya, bagi sebagian orang, khususnya wanita, kulit gelap dianggap sebagai sebuah kekurangan.

Padahal, setiap orang punya standar kecantikan berbeda-beda ketika menilai cantik atau tidaknya wanita. Meski demikian tetap saja banyak yang menganggap kulit gelap tidak menguntungkan dari segi penampilan. Tetapi hal ini tidak berlaku bagi para beauty enthusiast, MUA professional, dan beauty specialist yang ahli dalam menyempurnakan wajah menggunakan makeup.

Kulit yang gelap bukanlah menjadi penghalang bagi seseorang yang ingin tampil cantik. Tak hanya cantik, di tangan ahli makeup, semua orang bisa berpenampilan memukau meski memiliki kulit yang gelap. Bahkan hasilnya jadi manglingi pol.

Seperti yang dibagikan oleh salah seorang MUA melalui akun TikTok pribadinya @tikakusnaedi pada 31 Oktober 2023, yang berisi tentang transformasi makeup wanita berkulit gelap yang manglingi pol dengan riasan flawless tanpa terlihat abu-abu.

"yang mau belajar makeup tan skin ala aku, sini merapat," tulis sang MUA dalam keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @tikakusnaedi, Rabu (24/4).

Transformasi cewek berkulit gelap flawless tanpa abu-abu TikTok

Transformasi cewek berkulit gelap flawless tanpa abu-abu
TikTok/@tikakusnaedi

Dalam video berdurasi 1 menit 28 detik tersebut, tampak seorang cewek yang memiliki kulit tan atau gelap. Meskipun begitu, sang MUA bisa menyulap wajah cewek tersebut dengan riasan yang tampak memesona, hingga tampak flawless. Bahkan riasannya tanpa terlihat abu-abu, mengingat kulit tan terkadang tampak abu-abu karena pemilihan warna atau shades produk makeup yang tidak sesuai dengan warna kulit.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES