Hasilnya flawless auto mulus, transformasi makeup wanita wajah berjerawat ini beda banget sama aslinya

Hasilnya flawless auto mulus, transformasi makeup wanita wajah berjerawat ini beda banget sama aslinya

Brilio.net - Permasalahan jerawat memang masih menjadi hal yang menjengkelkan bagi kebanyakan orang. Masalah kulit wajah ini dapat dialami oleh siapa saja, tetapi umumnya pertama kali muncul di masa pubertas, yaitu remaja usia 10-18 tahun. Kondisi jerawat cenderung lebih parah pada remaja laki-laki dan orang yang memiliki jenis kulit berminyak.

Jerawat sendiri disebabkan oleh penyumbatan di pori-pori kulit, tepatnya di akar rambut (folikel rambut). Pada folikel rambut, terdapat kelenjar minyak yang normalnya memproduksi minyak alami atau sebum untuk menjaga kelembapan dan melindungi kulit. Nah, jerawat timbul jika saluran keluar minyak tersebut tersumbat akibat produksi minyak yang berlebihan, penumpukan sel-sel kulit mati, atau infeksi bakteri.

Peradangan ini ditandai dengan munculnya benjolan kecil yang terkadang berisi nanah di atas kulit. Jerawat dapat membuat penderitanya jadi kurang percaya diri karena bikin tampilan wajah jadi kurang mulus dan tampak kemerahan. Karena itulah, banyak orang yang mencari cara untuk menyamarkan dan mengatasinya. Salah satunya adalah dengan menggunakan makeup.

Seperti yang dibagikan oleh salah satu MUA melalui akun TikTok pribadinya @dnovamakeupart pada 5 Agustus 2023. Lewat unggahannya tersebut, ia membagikan perubahan penampilan kliennya yang memiliki wajah berjerawat. Dengan kemampuan makeup yang dimilikinya, ia berhasil mengubah paras sang klien jadi auto mulus. Bahkan wajahnya beda banget sama aslinya, lho.

Transformasi makeup wajah berjerawat beda dengan wajah asli TikTok

foto: TikTok/@dnovamakeupart

Before and after makeup on breakout face," tulis sang MUA dalam keterangan video unggahannya, dikutip briliobeauty.net dari akun TikTok @dnovamakeupart, Minggu (24/3).

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES