Hanya pakai 3 bahan, begini cara membuat lip matte sendiri untuk tutupi warna bibir

Hanya pakai 3 bahan, begini cara membuat lip matte sendiri untuk tutupi warna bibir

Brilio.net - Riasan bibir merupakan salah satu hal penting yang tak boleh terlewatkan dalam merias wajah. Menggunakan perona bibir, tampilanmu akan terlihat lebih fresh dan nggak pucat.

Lipstik matte kebanyakan dipilih oleh para wanita karena kandungan minyaknya sedikit sehingga nggak mengkilap di bibir dan mampu mempercantik riasan. Selain itu, lipstik matte ini punya tekstur yang creamy jadi ringan dan nyaman saat dipakai.

Formulanya yang ringan ini mampu memberikan hasil akhir yang halus dan juga transferproof. Sehingga dalam sekali oles akan memberikan warna yang intens pada bibir, lembap, dan nggak lengket. Selain itu, formulanya yang transferproof akan membuat lipstik matte yang bagus dan tahan lama lebih minim meninggalkan noda pada gelas, sendok ataupun sedotan.

Namun, seperti yang diketahui bahwa harga lip matte di pasaran relatif mahal bagi sebagian orang. Nah, bagi kamu yang ingin tetap menggunakan lip matte, tak perlu khawatir, karena kamu bisa lho membuat lip matte sendiri dirumah.

Cara membuat lip matte sendiri pakai 3 bahan Berbagai sumber

foto: YouTube/Zulfah Madinatul

Cara membuat lip matte sendiri mungkin saja dapat menjadi solusi yang bagus untuk dilakukan para wanita, karena tidak banyak wanita yang tahu bahwa membuat lipstik sendiri sebenarnya merupakan hal yang mudah dan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya seperti jika membeli berbagai merk lipstik untuk menemukan warna yang diinginkan.

Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk, simak video yang dibagikan oleh salah satu pengguna YouTube dengan akun Zulfah Madinatul.

"DIY CARA MEMBUAT LIP MATTE SENDIRI MUDAH DAN MURAH," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahannya, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun YouTube Zulfah Madinatul, Kamis (16/2).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES