Bukan direndam air sabun, trik bersihkan brush alis kotor ini cuma pakai 1 jenis bodycare

Bukan direndam air sabun, trik bersihkan brush alis kotor ini cuma pakai 1 jenis bodycare

Brilio.net - Masalah kulit wajah seperti jerawat hingga komedo tak hanya disebabkan oleh faktor hormonal dan radikal bebas saja. Namun beberapa masalah kulit wajah juga bisa disebabkan oleh penggunaan alat makeup yang kotor dan tak pernah dibersihkan. Pasalnya, sisa produk makeup, kotoran seperti sel kulit mati, debu, dan sebum bisa bersarang di alat makeup serta menjadi tempat berkembangnya bakteri.

Jika tak segera dibersihkan, saat alat makeup digunakan, bakteri tersebut akan berpindah ke wajah dan menyebabkan masalah kulit. Selain itu, adanya residu pada alat makeup juga dapat membuat riasan kurang sempurna. Tak hanya spons, kuas, dan puff makeup saja yang perlu rutin dibersihkan. Tetapi eyebrow brush atau brush khusus alis juga harus kamu perhatikan kebersihannya.

Brush alis adalah alat makeup yang diciptakan khusus untuk membuat riasan alis tampak lebih natural. Alat makeup ini akan membantu merapikan rambut alis yang berantakan menjadi satu arah, sehingga memudahkan saat mengaplikasikan brow powder, gel, atau pomade. Selain untuk merapikan, brush alis juga dapat membantu meratakan brow gel atau pomade agar lebih natural.

Tak heran jika brush alis rentan kotor akibat sisa gel hingga pomade yang masih menempel. Nah, untuk mengatasinya kamu bisa membersihkannya menggunakan teknik khusus agar hasilnya bersih maksimal. Banyak orang menganggap jika membersihkan alat-alat makeup cukup hanya dengan direndam menggunakan air sabun. Padahal cara ini kurang efektif, karena kotoran yang tersangkut pada brush tidak akan ikut terlepas atau luruh.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES