Bisa dicoba, begini cara mudah membuat liptint di rumah hanya pakai 2 bahan alami

Bisa dicoba, begini cara mudah membuat liptint di rumah hanya pakai 2 bahan alami

Brilio.net - Liptint merupakan jenis pewarna bibir yang kini menjadi alat makeup wajib di tas wanita. Bahkan sebagian besar wanita menjadikan liptint sebagai alat makeup favorit mereka. Pasalnya, liptint dapat memberikan hasil makeup yang terlihat natural, fresh, dan dapat membuat bibir lebih sehat. Tidak hanya itu, liptint juga bisa memberikan hasil yang glossy ketika diaplikasikan pada bibir.

Berbicara mengenai liptint, produk makeup yang berasal dari Korea ini sering digunakan ketika menggunakan ombre lips. Nah, bagi kamu yang suka menggunakan ombre lips sudah pasti memiliki liptint dari lebih dari satu. Jika diperhatikan satu produk liptint memiliki harga yang cukup bervariasi ada yang dibawah harga Rp 50.000 dan di atas harga tersebut. Tentu, membeli liptint secara terus menerus bisa membuat kantong kamu tipis.

Untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa lho mengatasinya dengan membuat liptint sendiri di rumah. Tentunya liptint dari bahan alami ini bisa didapatkan dengan mudah dan kamu tidak perlu mengeluarkan biaya berlebih.

Nah, cara membuat liptint di rumah ini dibagikan oleh akun TikTok @cchannel_beauty_id. Trik yang dibagikan oleh @cchannel_beauty_id ini hanya menggunakan dua bahan alami yaitu buah bit dan minyak zaitun.

Penasaran dengan cara mudah membuat liptint dari bahan alami? Yuk, simak cara simpelnya membuat liptint yang mudah dan bisa kamu ikuti di rumah.

cara mudah membuat liptint di rumah Berbagai sumber

foto: TikTok/@cchannel_beauty_id

Pertama yang perlu kamu lakukan adalah siapkan buah bit dan minyak zaitun. Jika semua bahan sudah siap, haluskan buah bit dengan menggunakan parutan. Setelah itu, peras buah bit tersebut untuk mendapatkan sarinya.

cara mudah membuat liptint di rumah Berbagai sumber

foto: TikTok/@cchannel_beauty_id

Jika sudah, tambahkan minyak zaitun kurang lebih tiga hingga lima tetes dan aduk hingga rata. Nah, minyak zaitun ini memiliki manfaat yaitu untuk melembapkan bibir kering.

cara mudah membuat liptint di rumah Berbagai sumber

foto: TikTok/@cchannel_beauty_id

Tahapan berikutnya adalah masukan bahan alami tersebut ke dalam botol khusus untuk liptint. Namun, sebelum menggunakan botol tersebut pastikan botol sudah bersih.

"Bersihkan wadah liptint dengan alkohol," keterangan dalam video tersebut, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @cchannel_beauty_id pada, Rabu (11/1).

Dengan begitu, liptint dari bahan alami ini pun siap untuk digunakan. Sontak video yang mendapatkan like hingga 11 ribu pengguna TikTok itu menarik perhatian netizen.

"Tahan brapa lma kk??? trus masa awet bahan nya smpe brapa lama???" tanya akun @CemilanBatam.

"Amannya untuk 3-4 hari aja kakak," jawab pemilik video.

"itu buah beterraga.. harusnya bwt salad rusas.. ternyata bisa jadi bwt lipstik jg," komentar akun @Naruthonur.

"pake apa itu?," tanya akun @Ay.

"Buah bit, kak," jawab pemiliki video.

@cchannel_beauty_id Suka nih yang DIY DIY begini... #cchannelxtiktok #fyp #beauty #makeuphacks #beautyhackes #spreadhappiness #samasamabelajar #samasamadirumah #diy Goyang Duyu - Project Pop



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES